Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com-Pekan olahraga provinsi (PORPROV) IX Sulawesi Utara 2017 telah dibuka, tiap-tiap kontingen peserta dari kabupaten/kota pun mulai berkompetisi dalam 21 cabang olah raga yang diperlombakan.

Sebagai tuan rumah,  bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengutarakan ucapan selamat datang dan kepada seluruh kontingen peserta yang ikut serta dalam perhelatan ini, secara khusus bupati Minahasa menyampaikan selamat datang kepada Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen Ganip Warsito, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut, Bupati dan Walikota se-Sulut, Forkopimda Minahasa, Pengurus KONI Sulut dan Kabupaten/ Kota, para tamu undangan yang sudah turut serta dalam acara pembukaan yang dilaksanakan di stadio Maesa Tondano.

"Sudah 16 tahun lamanya baru kali ini lagi dilaksanakan Porprov, dan kami bersyukur karena Minahasa boleh menjadi tuan rumah. Untuk itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Minahasa, saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemprov dan KONI Sulut yang telah mempercayakan Minahasa kembali melaksanakan ajang ini. Warna boleh berbeda, namun olahraga telah menyatukan kita, mari bertanding secara sportif dan raihlah prestasi agar Sulut semakin hebat dan semakin terkenal karena olahraganya," Tutur JWS yang juga adalah Ketua Umum Panitia pelaksana Porprov IX Sulut 2017 ini.

Sedangkan Bendahara KONI pusat Johnny Awuy memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara dan KONI Sulut yang sedianya sudah melaksanakan kegiatan ini, dan juga guna mempersiapkan atlit untuk bisa mengharumkan nama daerah bahkan bisa mengharumkan nama Indonesia pada tingkat internasional.

"Indonesia akan melaksanakn dua even olahraga, dimana pada Asean Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang dan PON 2020. Kedua multi even akan menjadi faktor pendorong untuk lebih bersemangat dalam mengemban tugas sebagai pengembang prestasi dalam bidang olahraga," ucapnya.

Sementara gubernur Sulawesi utara
Dalam sambutannya menyatakan bahwa keinginannya untuk mengadakan perhelatan seperti ini tiap 2 tahun sekali, "Muda-mudahan lewat kegiatan ini bisa diagendakan setiap dua tahun,.kita melaksanakan kegiatan seperti ini, untuk kita bisa sama-sama mendidik atlet-atlet yang baik untuk dipersiapkan mengikuti Pekan Olah Raga Nasional," jelas Olly.

Rangkaian acara pembukaan ini pun ditutup dengan pencanangan kebangkitan olahraga di Sulawesi utara.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.