Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung,Suarapembaharu.com -Perayaan Hari Ulang Tahun Ke-85 kelurahan Kumersot, kecamatan Ranowulu, kota Bitung berjalan semarak dengan berbagai kegiatan. Puncak acaranya dihadiri Wakil Wali Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri, Sabtu (21-10-2017).

Dalam sambutannya, Mantiri mengingatkan betapa daerah Kumersot dianugrahi lahan pertanian yang luas dan subur serta menjadi sumber air minum utama kota Bitung.

" Kumersot adalah kampung berkat. Selain sebagai sumber air bagi kota Bitung, kedepan juga bisa menjadi sumber pangan karena punya lahan pertatanian yang luas, " jelasnya.

Sambutan Wakil Wali kota Bitung itu senada dengan program kerja utama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kecamatan Ranowulu. Yakni, membangun sektor pertanian.

Hal itu  seirama dengan seruan Ketua LPM Ranowulu Henry Roy Somba yang dalam berbagai kesempatan terus mengajak masyarakat Ranowulu untuk melirik dan mengembangkan sektor pertanian karena ini adalah sumber daya alam utama yang dimiliki oleh kecamatan Ranowulu.

" Sektor pertanian adalah sektor yang harus menjadi andalan wilayah ini. Karena hampir 90 persen warganya berprofesi sebagai petani, " jelas pria yang juga adalah Sekretaris Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita) kota Bitung ini.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Ket foto: (ist) Wawali Bitung bersama ketua LPM Ranowulu

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.