Suara Pembaharu ideas 2017

Pekalongan, Suarapembaharu.com - Gerakan Pemuda Tani Indonesia (GEMPITA) Jawa Tengah menggelar rapat koordinasi pemetaan lahan tidur dan akan bersinergi dengan pemerintah daerah ataupun stakeholder yang ada, Minggu (08/10/2017) bertempat di Kedai Kopi Nusantara Pekalongan Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu Sekretaris Wilayah GEMPITA Jawa Tengah Ngatno, koordinator GEMPITA Daerah Kabupaten Kendal Kholidin Muslim, koordinator Daerah Kabupaten Batang Tofan, koordinator Kota Pekalongan Matori, Koordinator Daerah Kabupaten Pekalongan Slamet, koordinator Daerah Kabupaten Pemalang Sigit, koordinator Daerah Kabupaten Tegal Edy, koordinator Daerah Kabupaten Brebes Ali dan para anggota lainnya.

Dalam kesempatan itu Sekretaris wilayah, Ngatno, menjelaskan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menyelaraskan sesuai dengan nawacita Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yaitu swasembada pangan.

“Pemetaan lahan tidur sebenarnya untuk pemanfaatan lahan pertanian agar menjadi lahan produktif sesuai visi misi dan agenda GEMPITA,” jelasnya.

Lanjut Ngatno, “dengan digelarnya rapat ini saya meminta kepada semua korda dan angota GEMPITA agar bergerak sesuai dengan arahan dan aturan yang ada untuk kesejahteraan para petani Indonesia khususnya di Jawa Tengah, karena negara Indonesia merupakan negara yang agraris.”

“Semoga kedepan GEMPITA dapat berperan aktif membantu meningkatkan produktifitas pertanian Indonesia untuk mewujudkan petani yang mandiri,” tutup Sekretaris wilayah GEMPITA Jateng.

Rapat koordinasi ini merupakan rapat agenda yang pertama, nantinya akan dilanjut rapat koordinasi di beberapa kabupaten lainnya mengingat provinsi Jawa Tengah yang begitu luas.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.