Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Pertanyaan dibalik siapakah yang akan dipasangkan dengan Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam Pilkada Minahasa tahun 2018 kini mulai mendapatkan jawaban yang pasti.

Adalah Jeffry Korengkeng (JRK) yang  digadang-gadangkan untuk maju pada papan dua mendampingi calon petahana JWS dalam pemilihan Bupati dan wakil bupati Minahasa mendatang.

Ini dikarenakan JRK yang akan maju lewat kendaraan PDIP ini mendapat dukungan penuh dari Pengurus Anak Cabang (PAC) yang berjumlah 25 orang ini. Pada pekan lalu tepatnya pada Sabtu 7 Oktober 2017 , JRK melakukan pertemuan bersama 25 ketua PAC se Minahasa, yang telah menyatakan sikap mendukung JRK untuk dipasangkan dengan JWS.

Namun menurut JRK pertemuan bersama ini hanya sebatas silaturahmi saja.

"Pertemuan ini hanya silaturahmi dengan pengurus PAC PDIP se kabupaten Minahasa. Namun ada sedikit pembicaraan tentang Pilkada Minahasa dalam rangka nama saya masuk dalam servey papan dua di PDIP,"  Ujarnya.

Sebagai birokrat sejati, JRK yang adalah Sekda Kabupaten Minahasa ini tentunya tidak bisa menolak jika mesyarakat menginginkan dirinya untuk menjadi calon wakil bupati.

"Mengalir saja, jika memang Tuhan berkenan dan masyarakat menginginkan saya untuk maju dan mendampingi JWS, tentunya saya tidak bisa menolak. Begitu juga dengan sikap dari pada PAC yang sudah menyatakan sikap untuk mendukung saya maju dan berpasangan dengan JWS," lanjutnya.

JRK juga tak lupa berterima kasih kepada ketua-ketua PAC se kabupaten Minahasa yang sudah siap mendukungnya.

Saat ditemui awak media, salah satu Ketua PAC, Tito Manopo menyatakan bahwa pertemuan dengan JRK ini sudah mendapat restu dari DPD , hal ini dikarenakan nama JRK masuk dalam survey  PDIP dalam bursa pencalonan untuk papan dua.

"Semua pengurus PAC sudah mendapat persetujuan dari DPD, dalam hal ini sekretaris DPD PDIP Sulut, Franky Wongkar," kata Manopo.

Tito juga membenarkan bahwa bisa saja JRK mendaptkan SK dari DPP jika untuk calon papan dua tidak ada nama lain yang berasal dari internal PDIP.

Hal lain diutarakan oleh Ketua PAC Tompaso Barat Gunawan Tarore, yang menyatakan bahwa jika JWS dan JRK maju dalam PILKADA 2018 nanti, maka pasangan ini sangatlah cocok untuk memimpin jalannya roda pemerintahan kabupaten Minahasa kedepannya.

"Kami semua pengurus PAC se kabupaten Minahasa sangat mendukung bila mana JWS-JRK mendapat SK dari DPP. Sosok JRK sangat paripurna dan sangat lengkap. Dukungan pasti seratus persen untuk beliau, namun semuanya di serahkan kepada mekanisme partai lewat survey," ucap ketua PAC Tompaso Barat yang siap mensosialisasikan kedua pasang calon ini.

Tarore juga menambahkan bahwa JRK harus komit dan siap membesarkan nama partai jika nanti SK jatuh ketangan beliau.

Max Mandagi selaku ketua PAC Pineleng mengatakan bahwa JRK harus secepatnya mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.
"Untuk bergaining menjadi calon wakil Bupati, tentunya tim JRK harus bersosialisasi sejak sekarang agar masyarakat tahu bahwa beliau adalah calon wakil Bupati," kata Mandagi.

Tak mau ketinggalan ketua PAC Sonder memberikan apresiasi kepada JRK yang sudah melakukan silaturahmi dengan ketua-ketua PAC.
"Jangan mau mencalonkan diri lewat PDIP, jika calonnya tidak pernah bertemu dengan PAC. Bagai mana mau bersosialisasi, sedangkan bakal calon mukanya tidak dikenal oleh pengurus. Dan PAC Sonder siap memenangkan JWS-JRK jika SK DPP jatuh kepada mereka berdua," ucap Chyntia FC Kentjem yang adalah anggota DPRD Minahasa fraksi PDIP dapil IV ini.

Sementara ketua PAC Tombariri Martinus Karamoy mengatakan bahwa ektabilitas Jeffry Korengkeng tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, ini disebabkan karena beliau adalah sosok yang sangat tepat untuk mendampingi JWS dalam pemilihan yang akan datang.

" JRK pasangan potensial pendamping JWS, namun kita tetap mengacu pada mekanisme partai serta metode servey yang menjadi penentuan," ucap Karamoy.

Pertemuan ini sendiri sudah bisa menjadi titik terang siapakah yang akan menjadi kandidat calon wakil bupati Minahasa mendampingi calon petahana.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.