Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Dalam Rangka Hari Pangan Nasional yang diperingati setiap tanggal 15 Oktober, PMKRI Cabang Makassar menggelar acara Diskusi Publik yang dilaksanakan pada Selasa, 24 Oktober 2017 yang bertempat di Aula Margasiswa PMKRI Cabang Makassar. Pukul 19.30 WITA.

Acara Diskusi Publik ini mengangkat tema: Strategi Ketahanan Pangan Nasional dalam Konteks Sulawesi Selatan dan sub Tema: Inovasi Keluarga dalam upaya pemenuhan Pangan dan Kualitas Gizi. Adapun yang menjadi pembicara dalam dialog ini adalah.
Bidang Keanekaragaman Pangan & Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulawesi Selatan Ir. Hj. Narniyati Nawir, MP, Direktur Yayasan 1 Kasih, Joko Rusmanta M. Si,
Ketua Presidium PMKRI Makassar Enrico Pribadi.

Dalam Pemaparan materinya Ir. Hj. Narniyati Nawir, MP mengungkapkan, salah satu strategi ketahanan pangan terutama dalam mengatasi dan mencegah kelangkaan bahan pangan adalah melalui peberagaman pangan.

" selain itu, dalam hal pemenuhan Gizi pola konsumsi 4 Sehat 4 Sempurna harus segera diperbaharui dengan pola konsumsi B2SA ( Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman)," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Yayasan 1 Kasih menyatakan, terdapat beberapa langkah yang telah dilakukan oleh yayasan 1 Kasih dalam mengembangkan misi sosial pemenuhan kebutuhan pangan, salah satunya adalah dengan mendorong pengembangan pertanian hidroponik.

Sedangkan Ketua PMKRI Makassar dalam materinya yang menyoroti peran pemuda dalam upaya ketahanan pangan nasional menuturkan bahwa, masalah ketahanan pangan merupakan masalah yang membutuhkan perhatian bersama, bukan hanya instansi yang berkecimpung di bidang pertanian.

" oleh karena itu Kebijakan pangan pemerintah seyogyanya tersosialisasi merata sehingga bisa mendapatkan dukungan dan partisipasi segenap elemen masyarakat, " jelasnya.

Turut hadir dalam Acara ini, tokoh masyarakat kelurahan Sawerigading Makassar, pengurus yayasan 1 Kasih, Alumni PMKRI, pengurus-pengurus Organiasai Kepemudaan GMNI Makassar, LMND Kota Makassar dan KMHDI Sulsel.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Ket foto : ketua PMKRI Makassar saat jadi pembicara pada dialog ketahanan pangan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.