Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Hari pangan nasional yang jatuh pada bulan oktober mendapat tanggapan dari Persatuan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI). Permasalahan pangan sejalan dengan misi PMKRI yakni "Berjuang dengan terlibat dan berpihak kepada kaum tertindas melalui kaderisasi Intelektual Populis untuk mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan dan persaudaraan sejati".

Oleh karena itu, PMKRI juga dituntut untuk peduli dan peka terhadap pesoalan nasional terutama dalam hal ini adalah masalah pangan. Sebagai tindakan nyata PMKRI Cabang Makassar sementara mengembangkan aktivitas pertanian hidroponik yang saat ini sedang dikembangkan di halaman margasiswa PMKRI Cabang Makassar. Enrico ketua presidium PMKRI Makassar menyatakan
Kajian terhadap masalah pangan merupakan bagian dari upaya PMKRI untuk melahirkan kepedulian mahasiswa terhadap masalah tersebut.

Enrico juga menambahkan "sistem cadangan dan distribusi serta rantai pasokan dan logistik nasional yang belum efisien cenderung berpotensi besar menjadi penyebab masalah pangan.

" Hal ini bisa bermuara pada Ketidakadilan pangan terutama bila dibarengi dengan politisasi dan mafia pangan yang hampir sudah tidak asing lagi terdengar di negara kita,"ujarnya menutup pembicaraan dengan awak media, Rabu (24-10-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin 

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.