Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suaraprmbaharu.com -Perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov)  IX Sulawesi Utara tahun 2017 yang akan berakhir pada hari Senin 16 Oktober 2017 ini mulai mempertandingkan partai-partai final yang akan menjadi penentu siapa kontingen terbaik di setiap cabang-cabang olahraga.

Ada satu partai yang dapat dipastikan akan menarik perhatian yang luar biasa dan menyedot jumlah penonton yang banyak. Yakni partai final dalam cabang olahraga bola voli putri, laga hangat ini sendiri mempertemukan Kontingan Bola voli putri kabupaten Minahasa dan Kota Tomohon.

Tim Bola voli putri kabupaten Minahasa yang sejak fase penyisihan grup ini tidak menemui kesulitan yang berarti dan terus menang dengan skor yang bisa dibilang jauh akan ditantang oleh Tim Bola Voli Putri kota Tomohon yang juga berhasil lolos ke partai puncak setelah menumbangkan kontingen dari Kota Manado yang adalah salah satu tim yang diunggulkan dalam Proprov kali ini dengan skor 3-1.

Sementara saat diwawancarai oleh awak  suara pembaharu, Renly waworuntu salah satu pengamant bola voli dan juga penonton setia pada ajang 2 tahunan ini, memberikan prediksi-prediksi untuk pertandingan siang ini.

"Menurut saya partai final ini menampilkan partai yang boleh di sebut big match yang mempertemukan dua tim unggulan Minahasa vs Tomohon. Karena melihat Minahasa selalu bisa menang telak 3-0 atas lawan-lawannya, begitu juga dengan Tomohon yang mampu melenggang mulus ke partai puncak walaupun pada semifinal kemarin harus berjuang keras mengalahkan kota Manado yang adalah salah satu unggulan.

" Jadi prediksi skor untuk partai sore ini 3:2 untuk Minahasa," ucap salah satu Mahasiswa di Fakultas Ilmu keolahragaan Universitas Negeri Manado ini.

Waworuntu membeberkan bahwa pertandingan ini sedianya memiliki presentase kemenangan 50:50 tinggal dilihat dari kesiapan tim mana yang lebih siap.

"Untuk jalannya pertandingan 50:50 lah, tinggal bagaimana fisik, mental dan strategi yang akan diterapkan diatas lapangan,"  lanjutnya.

Sementara saat ditanyai soal harapan kedepan untuk dunia olahraga yang ada diSulawesi Utara, Waworuntu memberikan harapan yang besar untuk kemajuan dunia olahraga di Sulawesi Utara.

"Harapannya kedepan, mudah-mudahan Sulut bisa berjaya pada PON mendatang yang akan dilaksanakan di Papua. Namun untuk mewujudkan itu harus ada topangan dari Pemerintah berupa sarana-prasarana yang memadai untuk latihan para atlet dan disisi lain para atlet juga harus mendapatkan perhatian penuh oleh pemerintah disemua cabang olahraga, karena dengan adanya perhatian dari pemerintah ini bisa menjadi support moril bagi para atlet untuk berlaga di PON Papua Nantinya," Tutup waworuntu.

Pertandingan final bola voli putri antara Minahasa menghadapi Tomohon ini akan tersaji di gedung Wale Ne Tou pada pukul 14:00 Wita. Menarik menunggu siapa yang akan keluar sebagai sang juara.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.