Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Gelaran Pekan Olahraga provinsi semakin mendapatkan perhatian yang luar biasa dari masyarakat luas khususnya yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Antusiasme masyarakat ini sendiri terlihat bertumbuh dan berkembang cepat mengingat dunia olahraga Sulut semakin menarik perhatian dan tidak sedikit atlit dari provinsi Sulut ini sudah mewakili Indonesia dalam event-event Internasional bahkan bisa menorehkan medali emas.

Walaupun pehelatan Porprov IX Sulut belum selesai, namun sudah mulai santer terdengar daerah mana yang akan menjadi tuan rumah pada perhelatan 2 tahunan sekali ini. Daerah itu adalah Kota Bitung yang digadang-gadang akan menjadi tuan rumah Porprov X Sulut tahun 2019.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bitung Max J. Lomban menuturkan bahwa jika Bitung diputuskan menjadi tuan rumah maka kota Bitung akan mempersiapkan diri sebaik mungkin.

"Informasi yang saya dengar Bitung akan menjadi tuan rumah, ya welcome jika Porprov berikut Bitung bisa jadi tuan rumah. Kita akan mempersiapkan segala sesuatu dalam menyambut Porprov mendatang, saya berjanji akan kucurkan dana cukup untuk pembinaan seluruh cabang olah raga, rancananya karena dana sekarang hanya sedikit harapannya pada tahun depan lebih dari 1M lah," tutur Lomban, Jum'at (13-10-2017).

Kepala daerah dari kota berjuluk kota cakalang ini juga menyampaikan apa yang menjadi target pada Porprov kali ini

"Kita yang datang pada Porprov ini atlit-atlit yang dipersiapkan untuk 18 cabang olahraga, saat melepas mereka saya menyampaikan bahwa target kita adalah kalian berangkat dengan sehat selamat dan pulang juga dengan sehat dan selamat, berprestasi sesuai dengan profesi masing-masing dan syukur Puji Tuhan Alhamdulillah jika bisa bawa pulang emas," ucapnya.

Lomban tak lupa memberikan apresiasi kepada tuan rumah saat ini Kabupaten Minahasa yang sudah melaksanakan Porprov dengan sangat baik.

"Untuk persiapan Minahasa sudah sangat-sangat baik dan sangat-sangat siap, ada banyak fasilitas yang sudah mereka persiapkan untuk Porprov ini. Nah saya pikir jika Bitung menjadi tuan rumah kita akan belajar banyak dari Minahasa dan saya salut kepada bupati Minahasa bisa menyelenggarakan Porprov ini," tutup Lomban.

Sementara hal serupa juga disampaikan oleh salah satu official team dari kota cakalang, Marcel Rumokoy. Kepala pelatih bola volly putra ini membeberkan apa yang masih perlu dipersiapkan anak asuhannya untuk kedepan.

"Pada beberapa pertandingan awal kita masih melakukan sedikit kesalahan, dan kalau mau dilihat memang paling dominan yang bermain saat ini adalah anak SMA, ya ada yang baru lulus dari SMA jadi masih boleh dibilang mental bisa goyang sedikit lah. Dan mengingat juga beberapa pemain baru kali ini tampil dalam event besar seperti ini, biasanya mereka baru terbiasa dengan pertandingan antar sekolah. Jadi kedepannya Mental yang memang harus kita persiapkan matang-matang," tuturnya.

Rumokoy juga mengeluhkan beberapa pemainnya belum terbiasa dengan udara dingin di Tondano yang membuat beberapa pemainnya susah beristirahat. Dan Rumokoy juga menyatakan targetnya dalam ajang kali ini khususnya bola voli putra adalah bisa membawa pulang emas.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.