Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Perhelatan Porprov IX Sulut 2017 telah berakhir, kompetisi-kompetisi dari 21 cabang olahraga pun telah selesai.

Manado menjadi Juara Umum , disusul Kabupaten Minahasa pada urutan kedua dan Kota Bitung pada posisi ketiga.

Dalam acara penutupan yang dihadiri oleh, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, Forkopimda Sulawesi Utara, Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Utara bersama jajaran, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Ketua KONI Sulawesi Utara, Ketua KONI dari Kabupaten/Kota se Sulawesi Utara, 15 Kontingen Peserta dari kabupaten/kota se Sulawesi Utara.

Rangkaian acara yang diawali dengan penampilan musik Kolintang yang sangat erat dengan adat Minahasa, acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat piagam kepada seluruh kabupaten/kota yang turut serta dalam Porprov kali ini.

Kemudian acara berlanjut pada penyerahan trophy juara kepada Kota Manado, Kabupaten Minahasa sebagai peraih medali terbanyak kedua dan Kota Bitung yang berada di posisi ke tiga.

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey , SE. Menyampaikan ucapan syukur karena kegiatan Porprov kali ini bisa terlaksana dengan baik dan juga memberikan apresiasi kepada seluruh Kabupaten dan Kota yang ikut serta dalam perhelatan ini.

"Pertama-tama kita patut memanjatkan syukur karena perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Ke IX tahun 2017 ini bisa terselenggara dengan baik. Saya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Seluruh Kabupaten dan Kota yang turut serta dalam kegiatan ini, khusunya kepada Bupati Minahasa bersama jajaran dan panitia yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik,"  tutur Olly, Senin (15-10-2017) Malam di gedung Wale Ne Tou Tondano yang menjadi lokasi penutupan Porprov.

Gubernur juga menambahkan bahwa semoga lewat kegiatan Porprov ini Sulut bisa lebih mengoptimalkan perolahragaan agar bisa menghasilkan atlet-atlet yang lebih baik dan memberikan pernyataan soal penyelenggara Porprov 2 tahun yang akan datang.

"Semoga lewat kegiatan ini kita bisa lebih mengoptimalkan Porprov ke depan terlebih dunia olahraga di Sulawesi Utara sehingga kita bisa menciptakan atlet-atlet yang baik dan bisa berprestasi kedepannya. Dan untuk penyelenggara Porprov ke X tahun 2019 jatuh kepada Kota Bitung," papar orang nomor satu di bumi nyiur melambai itu.

Sedangkan  Wali Kota Manado Vicky Lumentut menuturkan rasa syukurnya dan apresiasi untuk penyelenggara.

"Pertama saya bersyukur karena kota Manado sudah bisa mengikuti pekan olahraga ini dan sudah berkontribusi penuh hingga bisa menjadi juara Umum dan sebagai walikota saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua atlit yang sudah berjuang keras membela nama kota Manado. Saya juga mengapresiasi kepada kabupaten Minahasa yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini tanpa adanya kejanggalan-kejanggalan dan sukses buat pak Bupati, Wakil Bupati dan pemerintah kabupaten Minahasa," ucap Lumentut.


Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.