Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Atlit dari kontingen Minahasa dalam cabang olahraga (Cabor) Tenis dalam event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulut di Minahasa tahun 2017 kembali meraih hasil positif pada partai puncak dan mampu menambah pundi-pundi medali untuk kontingen Minahasa.

Dalam Cabor Tenis ini, kontingen Minahasa mampu meraih dua medali dalam dua kategori yang berbeda. Dalam kategori ganda putri Verendea Pungus dan Linda Maramis meraih medali emas , sementara pada tunggal putri kontingen Minahasa mampu meraih medali perak yang kembali diraih oleh Verendea pungus.

Pada partai puncak kategori Ganda Putri, Kamis (12-10-2017) Verendea dan Linda mampu mengalahkan lawanya Silvana Rumagit dan Nensi Tuela dari kontingen Kota Tomohon dengan skor  8-5 untuk kemenangan Veren-Linda.

Sementara pada kategori tunggal putri Verendea Pungus kembali bertemu dangan Silvana Rumagit dari kota Tomohon, kali ini Verendea harus mengakui keunggulan dari Silvana yang mampu menang dengan skor 2-8 untuk kemenangan silvana, Verendea pun kembali mempersembahkan medali perak untuk kontingen tuan Rumah.

Dalam laga-laga puncak ini, terlihat hadir menyaksikan Ketua Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Provinsi Sulut yang juga adalah wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw, Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow M.Si, wakil Walikota Tomohon Serly Adelin Sompotan dan Komandan Kodim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th.

Dalam pertandingan ini sendiri terlihat Dandim Purnama memberi dukungan penuh kepada Veren-Linda untuk bisa meraih kemenangan, dukungan penuh ini bukan hanya dilatar belakangi oleh Veren-Linda adalah utusan dari kabupaten Minahasa namun ada hal lain yang membuat Dandim Purnama terlihat sangat bersemangat mendukung pasangan peraih medali emas cabor Tenis dalam ajang Porprov ini. Hal ini ialah, Veren yang mampu menyumbangkan dua medali bagi Minahasa ini adalah anak dari salah satu anggota Kodim 1302/Minahasa Pelda Max M. Pungus.

Dandim pun memberikan apresiasi atas perjuangan dan keberhasilan yang diraih oleh Veren dan Linda.

"Saya bangga , karena pada sore ini kita dapat melihat langsung anak dari salah satu anggota Kodim 1302 Minahasa turun memperkuat kontingen Minahasa pada Porprov khususnya pada cabang olahraga tenis," tutur Purnama.

Dandim yang dikenal sangat ramah ini juga menambahkan bahwa Veren masih termasuk dalam kategori petenis junior dan yakin bahwa kedepannya akan menjadi atlit yang berbakat dan mampu mengharumkan nama Minahasa terlebih provinsi Sulawesi Utara.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.