Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Pada hari ini sedianya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Sulut Tahun 2017 akan di tutup, tetapi selalu saja ada banyak cerita yang terjadi dalam perhelatan akbar ini.

Salah satunya dalam cabang olahraga bola voli putri, yakni tim tuan rumah Minahasa yang mampu meraih medali emas tanpa sama sekali melewati pertandingan yang sulit. Dalam ajang ini kontingen bola voli putri Minahasa melewati 5 pertandingan, yang semuanya dimenangkan oleh tim asuhan pelatih Oktavian ini dengan skor 3-0.

Ketangguhan tim Minahasa ini pertama kali dirasakan oleh Kontingen kabupaten Sitaro, kemudian melawan Salah satu tim Unggulan kota Manado dan menghempaskan strategi bertahan dari kota Bitung.

Pada semifinal Tim tuan rumah mencoba dihadang oleh kontingen Minahasa Utara, tapi pertandingan ini pun berakhir dengan kemenangan mudah bagi tim Tuan rumah. Sedangkan pada partai final, sejumlah pengamat bola voli dan beberapa penonton setia memberikan prediksi pertandingan yang akan berjalan seru dan berimbang, namun sekali lagi Tim bimbingan Bupati Minahasa ini mampu mengatasi Tim kota Tomohon dengan skor telak 3-0.

Melihat hal ini Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) memberikan pujian dan apresiasi kepada tim peraih emas ini.

"Banyak selamat buat para pemain dan official. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa mengaku bangga dan berterima kasih lewat perjuangan sangat lelah ini sehingga boleh menghasilkan medali emas,"tutur JWS yang adalah calon petahana dalam Pilkada Minahasa 2018 ini.

Sementara itu, JWS yang juga adalah ketua harian pengurus daerah persatuan bola voli seluruh Indonesia juga menyatakan kesiapan Kabupaten Minahasa dalam menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Divisi 1 bola voli putra-putri Se Indonesia.

"Kami sudah sangat siap untuk  menyelenggarakan Kejurnas Bola voli se Indonesia," lanjutnya, Senin (15-10-2017).

Dan dalam Kejurnas yang akan diselenggarakan pada 23 Oktober 2017 ini tim bola voli putri dari Minahasa juga akan diikut sertakan. Menarik menunggu bagaimana penampilan dari tim peraih emas ini, akan kah ada tim yang mampu mendominasi tim tuan rumah.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.