Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Partai Big macth tersaji pada lanjutan Porprov IX Sulut 2017 pada cabang olah raga Bola voli putri , dimana mempertemukan kontingen tuan rumah Minahasa dengan kontingen kota Manado yang dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor telak 3-0, Kamis (12-10-2017).

Pertandingan yang bisa dikatakan final dini ini berjalan sangat seru dan ketat, bagaimana tidak, sejak awal pertandingan kedua tim sudah mengerahkan seluruh kekuatannya.

Pada set pertama, Tim tuan rumah yang dimentori oleh coach Oktavian ini sempat tertinggal diawal-awal laga tapi untungnya ketertinggalan ini tidak bertahan lama, sehingga Tim tuan rumah bisa menang pada set pertama dengan skor 25-22.

Sementara pada set ke dua, terlihat sangat mudah bagi Tim bola voli putri kontingen Minahasa. Terus memberikan serangan dan smash tajam, tim tuan rumah mampu mengakhiri jalannya set ke dua dengan skor 25-9.

Dan pada set terakhir tim kota Manado membuat sedikit perlawanan, namun untuk skor akhir tidak berbeda jauh dengan sebelumnya yaitu 25-11 untuk kemenangan tim tuan rumah.

Usai pertandinga, Toser dari tim tuan rumah  Savira Dwi Oktaviani, terlihat sangat menikmati hasil dari pertandingan ini.

"Ya Alhamdulillah diberi kemenangan ,cukup baik juga bagus untuk tim saya dan kerjasama sudah lebih baik. Target Insya Allah bisa juara satu, untuk tim lawan sendiri sudah bermain baik tapi mereka sering melakukan kesalahan sering mati sendiri bolanya," ujarnya.

Sementara kepala pelatih tim Bola Voli Manado Lasarus Elungan memuji kinerja timnya dan mengharalkan agar timnya bisa bertemu kembali dengan tim dari kontingen Minahasa pada partai final.

"Kinerja tim tadi sudah baik, tinggal menambah lagi pembinaan dan latihan yang lebih intensif lagi. Untuk target dari tim Manado sendiri adalah masuk partai final dan saya berharap bisa kembali melawan tim Minahasa pada partai puncak nanti," ujarnya.

Elungan juga menambahkan bahwa masih kurangnya jam terbang dari tim Kota Manado sehingga Minahasa lebih unggul dalam sisi mental pemain.

"Menurut saya untuk pertandingan antara Manado dengan tim Minahasa tadi sudah baik, hanya saja jam terbang  dari Manado yang masih kurang dibanding dengan Minahasa.  Dari sisi latihan saja sudah beda dan juga timnya JWS ini sudah biasa mengikuti event-event besar, " tutupnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh salah satu pemain dari kontingen Manado Sakina Padu.

"Untuk pertandingan tadi seru, bisa berhadapan dengan mereka dibabak penyisihan ini. Untuk tim lawan sendiri meraka sudah bagus karena mengingat jam terbang mereka sudah lebih tinggi dan untuk tim kami sudah bermain cukup baik," ujar pemain yang berposisi sebagai libero ini.

Pertandingan ini sendiri dihadiri oleh Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow , Sekda kabupaten Minahasa Jeffry Korengkeng, Kabag Humas dan protokol kabupaten Minahasa Drs.Leonard Pangerapan MAP ,  kepala Dispora Minahasa Siby Sengke , jajaran Pemkab Minahasa dan salah satu bakal calon wakil bupati Minahasa Imelda Novita Rewah.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.