Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Klasis Makassar mengadakan pra  konferensi Klasis XX pada, Sabtu (07-10-2017) bertempat di gedung Gereja Toraja jemaat Laharoi Tello Baru.

Tema Yang diangkat adalah "berakar dalam Kristus,berbuah banyak dalam dunia"(kolose 2:7 Yoh 15:8). Kegiatan ini adalah kegiatan sebelum konferensi Klasis (Konferklas) yang akan di helat pada tanggal 23 Oktober 2017 nantinya. Pada kesempatan ini,Sekertaris umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (PP GMKI) Alan Singkali, mengambil kesempatan untuk berbagi pengalaman tentang bagaimana pemuda Kristen dalam proses membangun sikap nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

Menurut Alan, pemuda gereja telah ikut aktif dalam proses kemerdekaan bangsa ini. Dan harus tetap mengisi kemerdekaan dengan segala potensi yang ada.

"pemuda gereja telah turut aktif dalam proses kemerdekaan bangsa ini. PPGT harus tetap mengisi kemerdekaan saat ini dengan segala apa yang dimiliki dan segenap potensi yang ada padanya. PPGT harus belajar dari tokoh-tokoh nasionalis Kristen,seperti  J.Leimena  dan A.A Maramis bagaimana mereka turut ambil andil dalam proses kemerdekaan dan Pancasila di negeri ini," jelasnya.

Sedangkan Jesi Jecsen Ketua PPGT Klasis Makassar juga menambahkan  bahwa pra konferensi Klasis hari ini yang mengangkat materi pemuda Kristen dalam berbangsa dan bernegara, menegaskan kembali bahwa setiap kader PPGT wajib mengembangkan pengetahuan dan pemahaman yang baru terhadap perannya dalam berbangsa dan bernegara.

"Hasil dari pra konferklas dapat menjadi rumusan tentang bagaimana PPGT kedepan  terhadap panggilannya di Gereja dan bangsanya," ujarnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.