Suara Pembaharu ideas 2017

Jakarta,Suarapembaharu.com - Pulau buatan melalui reklamasi itu adalah bentuk penjajahan nyata terhadap kedaulatan Negara, karena pulau buatan itu nanti bakal dikuasai oleh pemilik modal yang mayoritas orang-orang keturunan China, yang sewaktu-waktu menurut pengamatan saya, pulau tersebut akan menjadi pusat kekuatan operasi bisnis illegal bahkan ada kemungkinan pusat operasi intelijen.

Saya menduga pengusaha-pengusaha keturunan China yang bermukim di Indonesia memiliki peran ganda yakni disamping sebagai pengusaha mereka juga berperan sebagai intelijen China, mungkin juga si Ahok termasuk didalamnya.

Kita perlu belajar pada sejarah sebelum Jepang masuk menjajah Indonesia, para intelijen jepang yang seolah-olah berbisnis di Indonesia banyak memperlajari seluk-beluk kekuatan militer serta budaya Indonesia dan memberikan laporan pada pemerintah Jepang, sehingga apa yang terjadi, ketika mereka masuk ke Indonesia disambut seolah sebagai penyelamat, karena semua informasi dan karakter tentang Indonesia sudah kuasai sebelumnya oleh intelijen Jepang, dengan demikian mereka masuk menjajah sangat mudah.

Perdebatan tentang reklamasi perlu dibaca secara lebih mendalam, kita tidak ingin Bangsa ini secara perlahan tanah dan lautnya kita dikuasai oleh penjajah.

Kajian akademik yang sekedar melihat dari aspek AMDAL dan tata aturan kewenangan antara Pemerintah Propinsi DKI atau Pemerintah Pusat terlalu normatif. kesannya kajian hanya membenarkan keberlangsungan Reklamasi.

Sebetulnya pertanyaan pentingnya adalah apakah Jakarta mengalami kemunduran kalau tidak ada pulau buatan..? Apakah warga Jakarta membutuhkan pulau buatan..? Lalu siapa yang diuntungkan dengan adanya Pulau buatan..?

Penulis : Razikin Juraid, Ketua Jaringan Islam Nusantara
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.