Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Perhelatan PGN Livoli Divisi 1 hari ini memasuki partai puncak pertandingan-pertandingan penentu dan pertaruhan siapa yang akan menjadi yang terbaikpun digelar hari ini.

Pada partai puncak untuk bola voli putri yang mempertemukan antara Tim putri JWS Minahasa menghadapi LNG Badak Bontang baru saja berakhir dengan hasil akhir dimenangkan oleh Tim Tuan Rumah, dengan skor akhir 3-0.
(Foto ist) Tim Putri JWS Minahasa Juarai Livoli Divisi I


Sempat mendapat perlawanan pada set pertama yang berakhir dengan 25-22, Tim JWS Minahasa berhasil keluar dari tekanan dan menang mudah pada dua set terakhir dengan skor 25-13 dan 25-18. Seluruh pemain terlihat meluapkan kegembiraannya setelah pertandingan berakhir.

Dimenejeri oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. (JWS) dan ditangani oleh Coach Oktavian, tim JWS pun mampu mengangkat 2 trophy dalam kurun waktu 1 bulan dengan dua perhelatan yang berbeda yaitu Porprov IX dan PGN Livoli Divisi 1 bahkan membawa tim Putri JWS Minahasa masuk dalam Divisi Utama.
(Foto ist) Tim putra DPU PR kabupaten Grobokan juarai Livoli Divisi I

Saat diwawancarai oleh awak media JWS menyatakan rasa syukurnya dan beri apresiasi yang tinggi kepada tim bahkan masyarakat.

"Pertama-tama kita patut menaikan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena lewat Dialah sehingga kita bisa kembali menjuarai satu kejuaraan. Saya mengapresiasi kinerja tim pelatih bahkan para atlit yang berusaha keras bahkan sampai bisa menjuarai kejuaraan Livoli ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Minahasa yang sudah mendukung dan meramaikan kejuaraan ini. Ini menjadi kado indah bagi Minahasa dihari ulang tahun Minahasa, " Ujar JWS yang terlihat sangat gembira dengan capaian timnya.

JWS juga menambahkan bahwa raihan ini adalah salah satu bukti bahwa olahraga ditanah toar lumimuut ini telah bangkit khususnya dalam dunia bola voli.

"Tapi yang paling penting adalah bukan juaranya bagi saya tetapi kebangkitan olahraga di Minahasa. Tetapo sekali lagi kita harus bersyukur karena ini adalah prestasi yang diraih lewat latihan yang keras," tutur JWS yang juga adalah Ketua Harian Pengurus  PBVSI Sulawesi Utara.

Dengan kemenangan ini biasa dikatakan bahwa tim bola voli putri JWS mampu mengawinkan dua trophy berbeda yaitu Trophy Porprov IX dan PGN Livoli Divisi 1 untuk dijadikan kado hari ulang tahun Minahasa yang ke -589.

Sementara saat salah satu penonton setia Livoli Divisi 1 yang ditemui awak media Renli Waworuntu mengatakan sangat puas dengan penampilan anak anak Minahasa.

"Pertandingan tadi memang milik JWS Minahasa karena Badak Bontang nyaris tidak memberi perlawanan yang berarti dalam pertandingan tadi yang dimenangkan oleh JWS Minahasa 3 Set langsung. Faktor Stamina, strategi pelatih dan dukungan ratusan suporter menjadi kunci kemenangan JWS Minahasa atas Badak Bontang Dan kemenangan ini  juga menjadi kado HUt ke-589, semoga dengan kemenangan ini bisa menjadi momentum kebangkitan Minahasa di kancah persaingan kompetisi Voli Nasional dan harapan kedepannya semoga Minahasa mampu melahirkan atlet-atlet voli berbakat yang bisa mengharumkan nama Minahasa dikancah nasional dan internasional," tutur pemuda asal Karumenga yang tak pernah ketinggalan pertandingan tim bola voli Putri JWS.

Renli juga memberi pujian dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati JWS yang menopang dan mengembangkan bola voli di Minahasa bahkan membawa nama Minahasa bisa dikenal dimana-mana.

Sementara dalam perhelatan PGN Livoli Divisi 1 pada partai final Putra yang memperhadapakan BC Kabupaten Bogor dan DPU PR Grobogan, Dimenangkan oleh DPU PR Grobogan dengan skor 3-1. Selesainya partai puncak ini juga menjadi tanda berakhirnya  perhelatan PGN Livoli Divisi satu di Kabupaten Minahasa.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.