Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Setelah sembilan bulan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), pria berinisial GM warga kelurahan Roong, kabupaten Minahasa ini akhirnya tertangkap, Jum'at (13-10-2017) Malam oleh Tim Khusus Kleak Polres Minahasa.

GM yang diduga telah melakukan kekerasan terhadap dua orang remaja JL alias Jevan (17) dan VL alias Vikray (17) pada januari silam. Dan berdasarkan laporan polisi LP/66/I/2017, tanggal 17 Januari tetang kekerasan terhadap anak. GM akan dijerat dengan pasal 80 ayat 2 UU RI no 35 tahun 2014 tetang perubahan atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan terhadap anak.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK melalui Kasat Reskrim Polres Minahasa AKP Edy Kusniadi SE menjelaskan kepada awak media tetang kronologis kejadian.

"Pada Selasa 17 januari 2017 yang lalu , sekitar pukul 00:00 wita, kedua korban bersama rekan-rekan nya pulang dari acara di kelurahan Paleloan dan setelah mereka sampai di kelurahan Tuutu mereka duduk diperempatan jalan dan sekitar pukul 00:30 wita datang sekelompok orang yang diduga datang dari arah kelurahan Roong ini dan menghampiri korban bersama rekan-rekannya. Melihat sekelompok orang yang datang membawa senjata tajam, korban dan rekan-rekannya langsun lari dan kedua korban bersama salah satu rekannya CS bersembunnyi di sekitaran SD Inpres Tuutu, melihat situasi sudah aman kedua korban dan rekannya ini langsung keluar dan hendak kembali pulang di Kelurahan Roong. Namun naas bagi kedua korban, dalam perjalanan pulang kedua korban dan rekannya ini bertemu dengan kelompoknya GM yang langsung mengejar dan diduga langsung menebas bagian tangan dan kaki korban, kemudian tersangka langsung melarikan diri," ujarnya.

Kusnaidi juga membenarkan adanya penangkapan yang dilakukan oleh Tim Khusus Kleak Polres Minahasa.

" Kami sudah berhasil mengamankan pelaku disalah satu rumah temannya, dan saat ini pelaku sudah kita bawa ke Mako Polres untuk dilakukan penyidikan, " pungkasnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.