Suara Pembaharu ideas 2018

Gowa, Suarapembaharu.com-Rabu, 4 Oktober 2017 Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa menerima 75 Anak TK yang berasal dari Sekolah Alam Insan Kamil. Maksud dan tujuan mereka untuk belajar mengenai Pertanian usia dini. 

Kedatangan anak-anak ini diterima oleh pihak Unit Penelitian dan Pengabdian masyarakat (UPPM) STPP Gowa Bapak Ramli, SP, MP dan langsung dibawa melihat Tanaman Koleksi serta Kebun Organik milik STPP Gowa dengan bimbingan tenaga teknis Bapak Arif Sirajuddin, S.ST, M.Si dan Syarifuddin, S.ST.

Nurlela, S.Pd selaku Kepala Sekolah Alam Insan Kamil mengatakan bahwa tujuan mereka adalah agar anak-anak dapat mengenal ilmu pertanian sejak dini.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak kepada alam sebagai ciptaan Allah SWT, selain itu anak-anak juga diharapkan dapat mencintai dan menghargai profesi petani sehingga tidak menutup kemungkinan anak-anak ini menjadi petani modern, " jelas Arief.

Arief Sirajuddin, S.ST, M.Si mengungkapkan juga serunya menjelaskan dasar pertanian kepada anak-anak ini.

"Mereka ternyata antusias mendengarkan. Apalagi kami langsung menunjukkan beberapa tanaman yang sebenarnya tidak asing bagi mereka. Kami menjelaskan secara sederhana bagaimana cabai itu bisa tumbuh. Suatu saat kami akan membuka kelas khusus bagi anak-anak, agar sejak dini mereka senang dengan dunia pertanian," pungkasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.