Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com -Perhelatan PGN livoli Divisi 1 sudah dimulai sejak kemarin, namun ada perhelatan yang berlevel Internasional lainnya yang diselenggarakan di kabupaten Minahasa. Yakni Jambore Nasional (Jamnasa) Taruna Siaga Bencana (Tagana) se Asean + 3 Negara Non Asean Cina, Jepang dan Korea Selatan.

Dalam mensukseskan penyelenggaraan kegiatan seperti ini, sudah menjadi tugas Kepolisian khususnya Kepolisian resor (Polres) Minahasa untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan dilaksanakan.

Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK. melalui Kabag Ops Kompol Ahmad Trisno, SE. membeberkan kesiapan Polres Minahasa dalam mengawal kegiatan akbar ini.

"Pada prinsipnya kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan pihak kami Polres Minahasa menurunkan 249 personil ditambah BKO dari Polda Sulut 21 anggota brimob sehingga pasukan yang dipersiapkan berjumlah 270 anggota," ucap Trisno didampingi Kasubag Humas Polres Minahasa AKP Hilman Rohendi.

Diketahui perhelatan ini diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia serta seluruh negara yang ada di Asia Tenggara ditambah dengan Cina, Jepang dan Korea Selatan yang dilaksanakan sejak 23 Oktober hingga 27 Oktober 2017.


Kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan seperti Bhakti sosial yaitu pemberian bantuan kaki dan tangan palsu, pemeriksaan darah gratis, serta pengangkatan enceng gondok, juga kegiatan khusus yaitu kunjungan kelokasi-lokasi seperti Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Makam Pahlawan KH Ahmad Rifa'i dan Kyai Modjo  Kampung Jawa Tondano, Bukit Kasih, Watu Pinabetengan serta Makam Imam Bonjol, dan pada tanggal 26 Oktober 2017 akan ada parade dari Stadion Maesa sampai ke Taman God Bless, selanjutnya acara puncak dan acara akan berlanjut di Tomohon.

Reporter : Riedel Memah 
Editor : Arham Licin

Ket foto : (ist) Apel personil Polres Minahasa dalam rangka pengamanan iven Tagana

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.