Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Tempat Uji Kompetensi (TUK) sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Gowa bekerja sama dengan Pemkab Luwu Timur melaksanakan kegiatan Sertifikasi Penyuluh Pertanian di Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur, Senin (16-10-2017) kemarin.

Kegiatan yang diikuti 30 orang peserta ini dibuka oleh Drs. H. Bahri Suli, MM selaku Sekertaris Daerah yang mewakili Bupati Luwu Timur dan akan belangsung hingga 20 Oktober 2017 di Hotel Sikumbang, Tomoni. 

Pada Diklat dan Sertifikasi ini, para peserta akan mempelajari 6 (enam) kompetensi, yaitu program penyuluhan pertanian, materi penyuluh pertanian, metode penyuluhan pertanian, media penyuluhan pertanian, kajian penyuluhan pertanian dan evaluasi penyuluhan pertanian.

Drs. Syamsuddin, M.Pd yang mewakili Ketua STPP Gowa menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemkab Luwu Timur atas terselenggaranya kemitraan ini demi terpenuhinya SDM penyuluh pertanian profesional di Kabupaten Luwu Timur.

Drs. Syamsuddin,M.Pd menambahkan bahwa saat ini kelayakan Penyuluh Pertanian itu harus dibuktikan dengan sertifikasi profesi penyuluh pertanian yang dikeluarkan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

 "Sudah menjadi kewajiban bagi penyuluh pertanian memiliki sertifikasi profesi, hal ini untuk mengukur kemampuan penyuluh pertanian,"  tutupnya. 

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.