Suara Pembaharu ideas 2017

Gowa, Suarapembaharu.com -Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa melaksanakan Bimbingan Teknis bagi Dosen Pembimbing PWMP Tahap Pengembangan. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua III bidang Kemahasiswaab di Ruang Rapat STPP Gowa, Sabtu (14-10-2017).

Menurut Ir. H. Abd. Rahman Arinong, MP selaku Wakil Ketua III, kegiatan ini akan berlangsung selama sehari penuh dan diikuti sebanyak 18 orang dosen pembimbing yang berasal dari Universitas Hasanuddin (8 orang), STPP Gowa (8 orang) dan STPP Manokwari (2 orang).

PWMP (penumbuhan Wirausahaan Muda Pertanian) merupakan program yang mendorong terciptanya sumber daya manusia pertanian yang terdidik. Kegiatan ini telah berlangsung sejak tahun 2016.

Ketua Panitia Ramli, SP, MP mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan tahap kedua yang merupakan tahap pengembangan dimana materi-materinya mencakup Rencana Pengembangan Agribisnis, Pengembangan Modal, Jejaring Pemasaran, Jaminan Mutu Produk, Ijin Usaha dan Sertifikasi Produk. 

" Diharapakan agar Dosen Pembimbing dapat memberikan informasi dan pengetahuan dasar yang wajib dimiliki oleh para pelaku yang bergerak dibidang pertanian nantinya,"  tutup Ramli.

Reporter :Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.