Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com -Seminar Kebangsaan di laksanakan di Kapel kebangkitan STT INTIM Makassar dengan tema  "Menjaga keutuhan NKRI" Pemateri dalam seminar ini adalah Yunius Jhody Pamatan dan SH, Dr. Nurman Said.

Seminar kebangsaan ini telah digagas oleh BEM PM STT INTIM Makassar sebagai bentuk keprihatinan integrasi bangsa. Tujuan diadakannya seminar ini adalah bagaimana membentuk pemahaman Nasionalisme dalam setiap insan muda dan turut menjadi penjaga keutuhan NKRI sebagai bentuk pengimplementasian nilai-nilai agama dalam bumi Pancasila.

Amsal aktifis mahasiswa yang juga mantan ketua BEM STT Intim menyatakan, besar harapan setelah seminar ini ada output yang dapat lahir konsep besar bagaimana menjaga keutuhan NKRI.

"Besar harapan setelah seminar ini adalah bukan hanya sampai pada tataran konsep, tetapi lebih dari pada itu bagaimana setiap konsep yang lahir dalam seminar bisa menjadi semangat baru untuk menjada keutuhan NKRI, " jelasnya.

Deklarasi bersama dan rekomendasi dalam seminar ini melahirkan empat hal. Yakni, menentang keras praktisi-praktisi organisasi yang akan merusak integrasi bangsa, Mahasiswa STT INTIM Makassar berkomitmen untuk menjaga keutuhan NKRI, Berkomitmen membumikan nilai-nilai keagamaan yang terkandung dalam Pancasila secara inklusif dan Menghargai perbedaan sebagai anugerah Tuhan.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.