Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Setelah berakhirnya Porprov IX kemarin, beberapa hal pastinya akan dievaluasi ataupun dipersiapkan oleh Kebupaten dan Kota untuk penyelenggaraan Porprov X nantinya.

Tak terkecuali kabupaten yang menjadi tuan rumah pada Porprov yang baru berakhir kemarin. Saat diwawancarai oleh awak media, Sekda Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng, SH, MH. (JRK) Membeberkan kebanggaannya karena sudah bisa menyelenggarakan perhelatan Porprov dengan baik walaupun dengan persiapan yang pas-pasan.

" Sebagai tuan rumah tentunya kami bersyukur karena dengan persiapan tidak sebagaimna yang selayaknya untuk mengikuti event, tapi dengan prestasi dan jumlah medali yang berhasil didapatkan menjadi suatu kebanggaan bagi Kabupaten Minahasa" ujar JRK yang di gadang-gadang akan Maju mendampingi Jantje Wowiling Sajow (JWS) dalam Pilkada Minahasa 2018.

JRK juga meberikan pernyataan bahwa Minahasa akan mengevaluasi dan berkaca dari kegiatan ini, guna mempersiapkan atlet-atlet lebih baik lagi untuk mengikuti Porprov X yang akan dilaksanakan di Kota Bitung pada 2019.

"Pemerintah akan mempersiapkan langkah dan perhatian extra terhadap atlet, sehingga kegiatan yang berlangsung pada 2 tahun sekali ini dapat diikuti dengan persiapan yang matang. Dengan digelarnya kegiatan ini maka kebangkitan olahraga kembali di Sulut,  yang sudah 16 tahun mati suri dan tentunya bagi kabupaten Minahasa," Tutur JRK yang di kenal sangat akrab dengan awak media ini.

Ditambahkannya, bahwa akan mempersiapkan beberapa cabang olahraga yang kali ini belum turut serta dalam ajang Porprov yang diketahui memiliki potensi juara.

"Berhasilnya kegiatan ini tentunya kami dapat melihat hal apa yang berpotensi untuk diikut sertakan pada Porprov kedepan. Meski tidak semua cabang olahraga kita ikut tapi apa salah nya untuk kedepan kita ambil bagian dalam seluruh cabang olahraga yang diperlombakan," lanjutnya.

JRK juga tak lupa memberikan apresiasi kepada para atlet yang sudah berjuang keras sehingga membuat Minahasa bertengger pada posisi kedua pada peraih medali terbanyak dalam ajang Porprov ini dan memberikan ucapan terima kasih kepada Panitia penyelenggara yang sudah bekerja keras sehingga perhelatan ini bisa selesai dengan baik.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Ket foto : Jeffry Robby Korengkeng, Sekda Minahasa

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.