Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa Selatan, Suarapembaharu.com -Pencanangan tanam kedelai APBN-P 2017 yang digelar Dinas Pertanian Sulut di desa Sapa Barat, kecamatan Tenga, kabupaten Minahasa Selatan menjadi titik awal dalam rangka mencapai swasembada kedelai diakhir tahun 2018.

Di provinsi Sulawesi Utara sendiri, lahan seluas 40.000 hektare yang merupakan CPCL dari 13 daerah se-Sulut yang menjadi titik penanaman salah satu komoditas yang menjadi program pemerintah melalui Kementerian Pertanian.

Dalam sambutannya, Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut Arie Bororing menekankan pentingnya keterlibatan seluruh stakeholder dalam rangka mensukseskan program tersebut di Sulut, dimana Sulut merupakan daerah yang berada diurutan ketiga dengan luas lahan untuk tanam kedelai 40 ribu hektare.

" Sulut urutan terbesar di Indonesia setelah Jatim, Lampung yaitu 40.000 hektare. Dan petani tidak usah takut hasil panennya tidak bisa dijual, karena Bulog siap membeli dengan harga 8500 per kilogram, dan itu diatur dengan Permendag RI, " jelas Bororing dalam sambutannya, Jum'at (06-10-2017).

Selain sejumlah pejabat dari Kementerian Pertanian, juga hadir pihak Bulog, bank BNI, kepala Balai Pelatihan Tehnis Penyuluhan Pertanian Ir. Philips Wowiling.

Ucapan selamat datang dari Sekretaris Dinas Pertanian Minahasa Selatan Ronald Paat selaku tuan rumah kegiatan pencanangan Tanam Kedelai.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.