Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar Suarapembaharu.com - Klub belajar Sipakottong sebagai relawan untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) Pra sejahtera di kota Makassar mengadakan festival Pelangi Nusantara. Kegiatan ini dirangkaikan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober. Dengan mengajak ratusan anak ABK, kegiatan ini juga diapresiasi sekaligus dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.


Indira begitu berbahagia melihat antusias ABK tersebut. " Begitu bahagia kali ini, semangatnya terasa apalagi dirangkaikan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dimana anak-anak yang hadir hari ini kelak akan menjadi pemuda yang tangguh," ucapnya, Minggu (29-10-2017).
(Foto ist) Ketua TP PKK kota Makassar Indira Yusuf Ismail 


Banyak harapan dan doa dihaturkan oleh istri Wali Kota Makassar ini, tapi tak lepas dari semua itu kekhawatiran Indira memuncak ketika mengingat banyaknya anak-anak yang terjerumus ke dalam aktifitas yang negatif. Oleh karena itu, Indira tak lupa pula mengingatkan program pemerintah yang wajib dilaksanakan yakni "Jagai Anakta".


Program ini kata Indira sengaja disampaikan karena mengingat banyaknya penyebaran obat-obat terlarang yang menyerang generasi muda saat ini.
Program "Jagai Anakta" merupakan suatu rangkaian komprehensif mengenai penanganan anak-anak termasuk anak-anak terlantar dan anak-anak yang bermasalah.


Mulai dari pencegahan hingga rehabilitasi melalui pendampingan baik ke anak maupun ke orang tua.
“Kami akan kampanyekan Program Jagai Anakta secara masif. Sebab ini menyangkut masa depan bangsa dan kita semua,” pungkasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.