Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Lagi-lagi pelanggaran ketenagakerjaan di Kota Bitung satu persatu mencuat ke publik, Jumat (20-10-2017).


Kali ini, PT Golden Bridge Internasional diadukan ke Disnakertrans oleh 13 pekerja karena memberhentikan tenaga kerja secara sepihak.

Hal ini terungkap, ketika di mediasi ternyata perusahan yang bergerak di sektor perikanan ini bukan hanya tidak membayar hak-hak karyawan, namun selama ini persuhan tersebut membayar upah dibawah Upah Minimun Provinsi (UMP) serta tidak mengikutsertakan pekerja dengan program BPJS.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kota Bitung Esthepanus Sidangoli, mengutuk keras dengan tindakan perusahan yang melanggar undang-undang.

"Prihatin dengan kejadian ini, sangat tak masuk akal perusahan yang selama ini beraktifitas dan sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran namun hanya di tonton pemeritah terkait kita, sudah dua kali diajak mediasi perusahan tersebut tidak menghadiri panggilan," jelasnya.

Kali ini sanggupkah pemerintah melindungi hak-hak tenaga keraja kita di Bitung,?

"Kami menanti moU BPJS dengan kejaksaan," tutur pria yang biasa disapa Petu.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.