Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu -Keberadaan bangunan sarang burung walet di desa Bukaka, kecamatan Kotabunan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur menuai sorotan. Bahkan informasi yang dihimpun awak media ini, bangunan yang sudah berdiri dua lantai ini ternyata tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB).

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Suharto Paputungan membenarkan hal itu. Pihaknya pin sudah melayangkan surat kepihak pemerintah kecamatan danSangadi terkait persoalan bangunan tak berizin diwilayahnya tersebut.

" Kami sudah menyurat dua pekan lalu ke kecamatan dan Sangadi serta pemilik bangunan terkait hal tersebut, " jelasnya, Selasa (10-10-2017) Kemarin.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Bolmong Timur Muhammad Assagaf saat dihubungi media ink menegaskan bahwa bangunan tak berizin itu melanggar ketentuan undang undang dan harus dibongkar.

" Apabila ada bangunan yang peruntukannya tidak sesuai RT/RW, maka itu melanggar ketentuan undang-undang, maka harus di bongkar," tegasnya, Rabu (11-10-2017).

Assagaf menambahkan, jika hal seperti itu dibiarkan dan tidak ditertibkan dari sekarang, maka itu akan menimbulkan masalah dikemudian hari.

" Oleh karena itu, saya katakan kepada Kepala Dinas terkait, harus ada kajian khusus untuk pemberian Izin. Sebab jika salah pasti berhadapan dengan
hukum," pungkas Assagaf.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.