Suara Pembaharu ideas 2017

Selayar, Suarapembaharu.com-Senin, 9 Oktober 2017, Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dan Pemuda Tani melakukan silaturrahim dengan Bupati Kepulauan Selayar H. M. Basli Ali di Rumah Jabatan Bupati. 

Salah satu anggota tim, Indah Marhamasari mengatakan kedatangan para Mahasiswa STPP Gowa dan Pemuda Tani diterima dengan baik oleh Bupati yang pagi ini baru saja melakukan olahraga.

" Bahkan diskusi kami terkait Upaya Khusus (UPSUS) sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB) berlangsung hangat,  Bapak Bupati sangat mendukung Program ini, " jelas Indah.

Bupati Basti juga mengutarakan beberapa masalah terkait peternakan di Selayar, seperti kurangnya kesadaran masyarakat Selayar terkait perkandangan ternak, mereka melepas ternak sapi mereka begitu saja, hidup secara alami. Namun saat ini Pemerintah sudah mengaturnya lewat Peraturan daerah (Perda)  dan diharapkan bisa jadi solusi yang baik. 

Mahasiswa Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa sebanyak 8 orang dengan Pemuda Tani 2 orang akan melakukan Pendampingan dan Pengawalan UPSUS SIWAB APBN-P selama 2 bulan di Kepulauan Selayar dan ditempatkan di Kecamatan Bontomatene dan Kecamatan Bontomanai. Mereka bersama Penyuluh akan mendampingi Peternak dan menjadikan BPP sebagai Posko bersama. 

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.