Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung,Suarapembaharu.com -DPRD Kota Bitung menggelar rapat gabungan komisi untuk menindaklanjuti surat dari KPU tetang pembatalan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anthonius Supit kepada Ramlan Ifran, Senin (30-10-2017).


Dari pantauan media ini, rapat yang dihadiri 23 anggota Dewan di Gedung DPRD Kota Bitung berlangsung alot dan banjir interupsi.
(Foto ist) suasana rapat gabungan komisi DPRD kota Bitung


Toni Yunus menyebutkan masalah untuk menindaklanjuti surat dari KPU perlu ditinjau kembali pimpinan sidang.


"Apakah dengan rapat ini kita bisa membatalkan surat dari KPU.? kalau Proses batal membatalkan bukan kewenangan kita sebagai anggota," jelasnya.


Secara prosedur, ini sangat penting bahwa berdasarkan ketentuan proses PAW atas nama saudara Anthonius Supit kepada Ramlan Ifran dinyatakan KPU menyalahi aturan.


"Akan tetapi DPRD kota Bitung tidak berwewenang untuk membatalkan pelantikan pergantian antar waktu, karena yang dapat membatalkan pelantikan antar waktu hanya Gunernur," Tuturnya.

Seperti diketahui, polemik posisi Ramlan Ifran sebagai anggota DPRD kota Bitung dipertanyakan oleh KPU kota Bitung dengan alasan, penyelenggara pemilu itu tidak dilibatkan dalam proses PAW anggota DPRD dari partai NasDem tersebut.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.