Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Guna memberikan pengawasan maksimal terhadap warga negara asing (WNA), Imigrasi Kelas II Kota Bitung menggelar rapat kordinasi pengawasan orang asing di Hotel Summer Bitung, Rabu (25-10-2017).

Rapat Tim Pora Yang digelar di Hotel Summer Bitung oleh Kantor Imigrasi kelas II Bitung.

Kepala Imigrasi Lexie Adrin Mangindaan menjelaskan, tujuan rapat kordinasi tim pengawasan orang asing ini untuk menyatukan presepsi dan tanggung jawab bersama tentang pengawasan (WNA) di Kota Bitung.

"Imigrasi merupakan lini paling depan dalam hal pengawasan, ketika orang asing masuk ke Indonesia tidak mungkin imgrasi berdiri sendiri maka dibentuk lah Tim Pora dan dilakukan pengawasan sesuai fungsi institusi masing-masing," tuturnya.

Apalagi Kota Bitung memiliki jalur perlintasan yang paling dekat, sehingga memudahkan Warga Negara Asing bebas memasukinya.

"Maka dari itu diperlukan kerja sama dari kepolisian maupun TNI untuk mengawasi agar aktivitas orang asing tersebut sesuai dengan perjanjian yang diberikan imigrasi, bisa saja mereka datang dengan visa kunjungan, namun disini mereka bekerja," Terangnya Lexie.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.