Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com- Staff Ops Kodim 1302/Min dibawa komando  Kapten Inf Sulistyo mengadakan kegiatan kesamaptaan periodik yang dilaksanakan sejak 19 Oktober s/d hari ini 20 Oktober 2017.

Kesamaptaan ini sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan fisik prajurit juga sekaligus memelihara kemampuan prajurit dalam melaksanakan setiap materi yang diberikan oleh tim Jasrem yang juga hadir pada kegiatan ini.

Materi-materi yang menjadi fokus pada ujian kali ini adalah Samapta A yaitu Lari, dan Samapta B yaitu Pus Up, Pul Up, Sit up dan Shuttel Run yang di akhiri dengan ketangkasan renang.

Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th. yang datang meninjau pelaksanaan kesamaptaan ini memberikan beberapa pernyataan kepada awak media.

"Kesamaptaan ini merupakan sebuah menu yang sangat penting bagi prajurit, selama ini prajurit melakukan Aerobik seminggu dua kali. Nah pada hari ini meraka diuji oleh tim Jasrem untuk mengetahui hasil latihan mereka selama ini, " Ucap Purnama.

Purnama juga menambahkan bahwa kedatangan beliau pada kegiatan Kesamaptaan ini untuk menyemangati anggotanya.

"Oleh karena itu saya selaku komandan Kodim, sengaja datang untuk mengecek dan sekaligus menyemangati mereka agar pelaksanaan kesamaptaan ini berjalan maksimal dan berjalan dengan baik serta tertib dan aman, " lanjutnya.

Diketahui sebelum prajurit mengikuti kesemaptaan ini terlebih dahulu para prajurit diperiksa kesehatan mereka, yang pada kegiatan kali ini diperiksa oleh Dr. Anrew bersama anggotanya dari rumah sakit Robert Wolter Monginsidi.

Dandim juga membeberkan alasan kenapa harus ada tes medis terlebih dahulu sebelum prajurit diikut sertakan dalam kesamaptaan ini.

" Jika ada prajurit yang diketahui kurang sehat contohnya tekanan darah tinggi, tekanan darah rendah, denyut nadi yang tidak memenuhi syarat maka mereka tidak kita ikutkan dalam kesamaptaan ini untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, " Pungkasnya perwira dua melati ini.

Kesamaptaan ini merupakan cara yang selalu digunakan oleh satuan TNI, guna memelihara fisik prajurit bahkan menjadi metode untuk meningkatkan kemampuan prajurit agar mereka siap setiap saat jika tugas memanggil.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Ket foto: Prajurit Kodim 1302/Minahasa saat lakukan giat kesamaptaan

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.