Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com -Semua cabang olahraga adalah sarana pembangunan Bangsa yang sangat efektif dalam menciptakan manusia-manusia yang unggul untuk menghadapi era globalisasi ini. Hal ini disampaikan oleh gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada pembukaan Pekan Olah Raga Propinsi Sulut di Lapangan Maesa, Tondano, Kabupaten Minahasa, Senin (09-10-2017).

Gubernur juga  mengatakan bahwa pemerintah provinsi Sulawesi Utara tahun depan akan mengalokasikan dana  APBD untuk kabupaten/kota yang turut serta dalam kegiatan ini dalam rangka program untuk menunjang berkembangnya olahraga di setiap kabupaten/kota terlebih Provinsi Sulawesi Utara.

"Untuk Juara Umum pemerintah provinsi akan mengalokasikan dana sebesar 10 miliar, untuk juara dua sebesar 5 miliar dan untuk juara tiga 2,5 miliar. Dan masing-masing 1 miliar bagi kabupaten/kota yang ikut serta, yang tidak ikut serta tidak akan diberikan. Mari kita bangkitkan kembali semangat olahraga di Sulawesi Utara untuk kita bisa mengukir prestasi, " jelasnya.

Sementara Obor Porprov IX SULUT 2017 sebelum dinyalakan  di stadion Maesa Tondano, obor ini di arak dari Bukit Kasih Kanonang sampai Stadion Maesa Tondano ,tempat di laksanakannya acara pembukaan ini.

Selanjutnya dalam pembacaan sumpah janji untuk wasit diwakili oleh wasit internasional bola voli Meilan Mamangkey dan untuk atlet diwakili oleh atlet berprestasi Abdul Malik.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.