Suara Pembaharu ideas 2017

Sitaro, Suarapembaharu.com- sebagai daerah otonom baru, kabupaten Siau,Tagulandang dan Biaro (Sitaro) yang terletak di provinsi Sulawesi Utara ini memiliki 47 pulau besar dan kecil. 10 pulau diantaranya berpenghuni, sedangkan sisanya merupakan pulau tak berpenghuni.

Kabupaten Sitaro, memiliki tiga pulau utama. Siau, Tagulandang dan Biaro. Diantara ketiga pulau itu, Biaro yang dinilai paling kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah setempat. Bahkan, saat ini persoalan listrik menjadi polemik didaerah itu, pasca pihak PLN Biaro yang diduga "memaksa" warga untuk beralih dari listrik pasca bayar ke listrik pra bayar (Listrik pintar).

Menurut salah satu warga Biaro Muhidin Tamuge,  PLN Biaro mengeluarkan statemen yang sangat mengecewakan dan memilukan warga masyarakat pulau Biaro sebagai konsumen.

"Pihak PLN Biaro dan pegawai kecamatan kepada setiap pelanggan agar menggunakan meteran prabayar (PULSA). bagi para pelanggan yang tidak beralih ke meteran prabayar maka pihak PLN akan melakukan pemutusan listrik secara sepihak. Tentunya ini merupakan tindakan yg tidak adil dan pemaksaan serta pemerasan anehnya juga pegawai kecamatan serta beberapa oknum polisi justru ikutmengawal program pemaksaan ini," tulisnya diakun media sosial facebook miliknya, Senin (09-10-2017).

Bahkan, saat ini aksi pemutusan meteran listrik telah dilakukan oleh pihal PLN Biaro, dan dimulai di desa Lamanggo.

"Sangat di sayangkan bagi pihak instansi terkait jika membiarkan masalah ini terjadi. Kami berharap juga anggota DPRD jangan hanya datang berkunjung tanpa bisa memberikan solusi terhadap persoalan yang dialami warga ini, " jelasnya saat dihubungi awak media ini.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Ket foto: (ist) Kunjungan kepala PLN Ranting Tagulandang di PLN Biaro beberapa waktu lalu

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.