Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa,Suarapembaharu.com -Dalam lanjutan kemeriahan Hari Ulang Tahun Kabupaten Minahasa yang tahun ini dilaksanakan dengan begitu banyak kegiatan kali ini panitia melaksanakan Festival Kuliner Minahasa yang dilaksanakan di Benteng Moraya, Selasa (14-11-2017).

(foto RM) Pelepasan 1000 Lampion 
Kegiatan festival kuliner ini juga didalamnya dilaksanakan lomba masak ikan Mujair Woku dan beberapa kegiatan lomba lainnya serta ada yang sangat meriah yaitu saat dilaksanakannya pelepasan 1000 lampion yang menerangi langit Kabupaten Minahasa.
Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. (JWS) mengatakan bahwa kegiatan ini akan terus dilaksanakan guna memperkenalkan dan terus dilestarikannya makanan khas Minahasa.

"Festival Kuliner di Kabupaten Minahasa kedepan akan rutin dilakukan setiap tahun. Dan mudah-mudahan lokasi dilaksanakannya lomba kuliner yang berada di sekitaran benteng Moraya Tondano bisa diminati dan ramai akan pengunjung," ucap JWS.

Sementara itu saat diwawancarai oleh awak media salah satu pemilik rumah makan yang berada di Benteng Moraya Venny S. Paruntu mengatakan bahwa rumah makannya selalu menampilkan makanan khas Minahasa dengan cita rasa yang sangat erat dengan lidah orang Minahasa.

"Kami tentunya lebih mengutakaman bumbu Minahasa dalam festival kuliner. Karena kualitas rasa tergantung dari bumbu yang diberikan. Intinya kami ingin memberikan yang terbaik bagi pengunjung dan penikmat makanan Minahasa" ucapnya sembari msngapresiasi kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Setelah membuka secara resmi kegiatan Festival Kuliner ini Bupati JWS mengunjungi stand rumah makan untuk melihat masakan yang disajikan.

Dalam kegiatan ini juga turut hadir perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Asisten II, Wilford Siagian, Asisten III, Hetty Rumagit, Kepala SKPD, Kabag Humas Dan protokol Moudy Leonard Pangerapan, MAP. , sejumlah ASN dan masyarakat dari berbagai tempat yang meramaikan situs budaya Benteng Moraya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.