Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Sedikitnya 12 hektare persawahan di Desa Motongkad Utara, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur terendam air.
(foto Gun) Areal persawahan yang tergenang air


Deni Mandagi (38) salah seorang petani di desa Motongkad Utara mengatakan awalnya sawah ini tidak terendam air karena masih ada drainase sebagai wadah pembuangan air ketika petani hendak bercocok tanam.

"Namun,  sejak jalan tani yang menuju kelokasi persawahan dibangun dan tidak dibuatkan drainase tambahan, drainase hanya berada di persawahan sebelah dan di Persawahan kita tidak dibuatkan,” ujar Deni, Selasa (14-11-2017).


Saat di hubungi melalui telpon seluler Kepala Dinas Pertanian (Distan) Boltim, Ramlah Mokodompis mengatakan, untuk Menjawab permintaan atau keluhan petani di desa Motongkad Utara tersebut, minimal pihak petani dapat mengajukan Proposal pembuatan drainase kepada Dinas Pertanian.

“Nanti kita akan tinjau langsung diareal Persawahan itu, tapi sebelumnya sangat Diharapkan agar para petani dapat Mengajukan permohonan berupa Proposal agar dapat ditata di tahun 2018 Mendatang," jelasnya.


Ramlah  pun mengakui, sejauh ini terkait Pelaporan petani Boltim di Distan, sangat Direspon dengan baik oleh pihaknya.


" jika ada laporan warga, pihaknya Dengan sigap melakukan inspeksi Langsung dilapangan guna menjawab Akan keluhan petani
Jika ada laporan kita langsung tindak Cepat. Kita kunjungi lahan pertaniannya, Kemudian melakukan pengkajian untuk Menjawab keluhan petani," pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.