Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Alvaro Tousang (1) warga Kelurahan Pakadoodan Lingkungan III yang mengidap penyakit Radang Otak kini divonis dokter tipis harapan untuk sembuh, ketiadaan biaya membuat anak ini tidak mendapatkan perawatan optimal.


Tubuhnya yang kurus kering dengan berat badan 7 kg membuat Alvaro tergolek lemah di ranjang Rumah Sakit Budi Mulia Bitung yang dibantu dengan alat pernafasan oksigen, Senin (27-11-2017).

Penyakit Radang otak atau lebih dikenal dengan bahasa latin Ensefalitis menjadi kenyataan pahit yang harus dideritanya, demi menggapai asa kesumbuhan orang tua Alvaro dengan biaya seadanya membawah ke Rumah Sakit Budi Mulia.

"Sudah 4 hari masuk rumah sakit tanpa BPJS, sebenarnya sempat dirujuk ke Malalayang, namun keterbatasan biaya kita keluarga bersepakat untuk tidak membawahnya," kata Mariati Sahaping (43) ibu Alvaro.

Untuk saat ini, kata Mariati, kami sebagai keluarga hanya pasrah sama Tuhan karena Alvaro divonis dokter sudah tidak ada harapan sama sekali untuk sembuh.

"Kami berharap ada bantuan dari pemerintah untuk kesembuhan anak kami," singkat Mariati dengan tetesan air mata.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.