Suara Pembaharu ideas 2017

JakartaUnsur perwakilan pengusaha dalam momentum munas Kahmi Medan ini sangat diharapkan. Dengan umur yang relatif masih muda, HIPKA sebagai organ yang menghimpun para alumni HmI yang bergerak pada bidang usaha, dengan agenda Kahmi Nasional, HIPKA menitipkan salah satu fungsionaris Intinya untuk mewakafkan diri di MN. KAHMI. Sosok Kammursamad lah bagi saya yang kita harap mengisi keterwakilan pengusaha pada munas kali ini.
(foto ist) Pahmuddin, Wasekjend PB HMI

Agenda lima tahunan Alumni HMI ini sangat kita rindukan satu perubahan di tubuh KAHMI yang akhir-akhir ini terkesan berjalan beriringan dengan HmI. KAHMI terkadang menjadi pelaksana kegiatan yang dahulunya dilaksanakan oleh cabang,badko dan PB. HmI. Sejatinya KAHMI menjadi penyambung kepentingan HmI dengan agenda kebangsaan, keummatan dan keindonesiaan.

Alhamdulillah dengan pengabdian KAHMI Nasional selama ini kita menikmati dua poros utama, yang paling banyak diisi oleh poros politisi, dan kedua diisi oleh guru besar sekaligus birokrat, kita berbangga dengan sosok Prof. Muhammad Mahfud, MD. Prof. Anis Baswedan. Yang kembali selama lima tahun mengabdikan dirinya pada KAHMI Nasional periode kali ini.

kondisi HMI dan KAHMI saat ini sungguh membutuhkan stimulus dari beberapa Alumninya mengisi ruang Interpreiner menjawab tatangan yang kita hadapi, mengapa pengusaha indonesia selalu didominasi oleh nonmuslim dan mata sipit? Itu karena kurangnya wadah dirawat dengan semangat usaha, sehingga syarat pengusaha yang sangat diutamakan adalah fokus, dengan demikian HIPKA wajib fokus melahirkan alumni HmI mulai dari level paling tua sampai pada kader muda terlahir pengusaha yang ulung. Saya menitipkan harapan yang besar kepada bapak H. Kamurrasamad menjadi jembatan adik-adiknya yang punya jiwa udaha, ide dan gagasannya yang mendorong beliau mengikuti kompetisi pada munas Kahmi yang berlangsung mulai tgl 16-19 november 2017 di kota medan adalah bentuk komitmen beliau menjadikan dirinya sebagai pendobrak awal pengusaha mewakafkan dirinya di MN. Kahmi.

Penulis : Pahmuddin, Wasekjend PB HMI
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.