Suara Pembaharu ideas 2017

MANADO, suarapembaharu.com – Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) untuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kota Manado tahun 2018 kembali berlanjut. Pembahasan masih berkutat pada kebijakan anggaran, serta digelar diruang sidang paripurna DPRD kota Manado pada Selasa (14/11) kemarin.

Bambang Hermawan
Menariknya, personil Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), Bambang Hermawan yang juga personil badan anggaran, secara lantang mendesak pemerintah untuk menganggarkan dana sebesar Rp 15 milliar yang diperuntukkan bagi program Universal Coverage yang terintegrasi dengan BPJS.

“Saya mengamanatkan serta mendesak tim aggaran pemerintah, untuk menambah dana perlindungan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu, menjadi 15 miliar,” tegas Bambang, di tengah pembahasan.

Dalam penjelasannya, dana tersebut akan mencover sedikitnya 60 ribu masyarakat kurang mampu di kota Manado.

“Tahun 2017 ini, dengan angaran Rp 5 miliar, ada sekitar 20 ribu masyarakat yang terlindungi dengan BPJS. Kalau dananya ditambah menjadi Rp 15 miliar, berarti warga miskin kota, tidak perlu khawatir lagi akan sakit. Karena pemerintahnya sudah melindungi,” ujar Bambang, sembari menjelaskan jika dirinya meyakini penambahan anggaran dapat dilakukan, karena menjadi bagian dalam Misi ke 6, dari pemerintahan Vecky Lumentut dan Mor Bastian.

Reporter : Nanang Naloho
Editor     : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.