Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting yang didampingi oleh Kabag Sumda Res Bitung Kompol Med Warouw, melakukan penjaringan serta pembinaan kepada para peserta calon Anggota Polri di Ops Room Mapolres Bitung, Senin (06-11-2017).


Sebanyak 53 pemuda pemudi warga Kota Bitung ini, merupakan siswa siswi yang berprestasi dengan lulusan nilai yang terbaik.

53 siswa siswi tersebut sebagian direkrut oleh para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Bitung, lewat program door to door yang dilaksanakan di setiap kelurahan.

"Para peserta nantinya akan dilatih dan dipersiapkan sebaik-baiknya lewat pembinaan dan pelatihan mulai dari kesiapan fisik dan mental serta keterampilan juga wawasan ilmu pengetahuannya, sehingga pada saat mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri yang meliputi seleksi penerimaan Akpol, Brigadir dan Tamtama tahun 2018 mendatang mereka benar-benar siap," tutur Kapolres Bitung.

Ginting juga menjelaskan, untuk mempersiapkan diri menjadi calon anggota Polri butuh waktu yang tidak bisa instan.

"Bimbingan yang kami berikan ini tidak menjamin mereka akan lulus menjadi anggota Polri, hanya saja ini bagian dari upaya kita untuk mempersiapkan putra/putri daerah jangan sampai kalah saing dengan pendaftaran dari luar," jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.