Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com -Proses Verifikasi Faktual yang dimulai sejak 17 Oktober dan akan berakhir pada 15 November 2017 telah mengidentifikasi keanggotaan ganda sejumlah politisi di parpol. Salah satu diantaranya Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar yang ternyata memiliki
keanggotaan di Partai Amanat Nasional dan Partai Indonesia Kerja. Hal ini di ungkapkan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, Awaludin Umbola bersama Ketua Divisi Teknis Iwan Tololiu, Senin (06-11-2017) dikantor KPU Boltim.

Menurut Ketua KPU, pelaksanaan verifikasi keanggotaan partai politik ini sedang dalam proses tahapan verifikasi faktual keanggotaan ganda, yang mana teridentifikasi Bupati Sehan Landjar, terdaftar di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Indonesia Kerja (PIKA).

" pak Sehan ternyata teridentifikasi punya dua keanggotaan di parpol," ungkap Ketua KPU yang akrab disapa Ewin ini.

Lebih lanjut, apabila Sehan Landjar tidak mengakui keanggotaan nya di salah satu partai tersebut maka keanggotaan nya yang sah ada di salah satu partai yang lainnya.

," jika Sehan Landjar tidak mengakui keanggotaannya di PAN, maka ia sah sebagai anggota partai PIKA, dan begitu juga sebaliknya, apabila tidak mengakui Keanggotannya di PIKA maka sah sebagai anggota di PAN," jelasnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah banyak teridentifikasi keanggotaan ganda di partai politik.
(foto Gun) Ketua KPlU Boltim

"saat ini banyak di identifikasi melalui Sipol akan keanggotaan ganda, namun kami masih dalam tahap verifikasi faktual, begitupun dalam pemeriksaana dministrasi ini ada standar penilaian keanggotan yaitu satu banding seribu, sehingga setelah sudah terverifikasi dan banyak masyarakat yang tidak mengakui keanggotannya di partai politik, tidak serta merta gugur keikutsertaan nya pada Pemilu 2019," pungkasnya.


Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.