Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Hari ini Senin 6 November 2017 di gedung Wale Ne Tou Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) melaksanakan rapat paripurna istimewa dalam rangka hari jadi kabupaten Minahasa yang ke 589.

Ketua DPRD Kabupaten Minahasa James Rawung menyapaikan ajakan agar dalam Perayaan HUT Minahasa ini kita bisa berpartisipasi langsung untuk daerah.

"Momentum historis ini mengingatkan kita akan karya, Ide dan perjuangan sesepuh pemimpin Minahasa sebelumnya yang sudah selayaknya kita sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya" ucap Rawung yang juga membeberkan 13 prestasi yang telah di capai Kabupaten Minahasa dalam kepemimpinan JWS-Ivansa.

Pada kegiatan ini, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. (JWS) menyampaikan sambutannya yang mengajak kita semua untuk bersyukur karena bisa melaksanakan sejumlah kegiatan khususnya rapat peripurna istimewa DPRD ini.

"Saya mengajak kita semua untuk dapat mensyukuri atas perjalanan Kabupaten Minahasa yang dengan upaya yang lahir dari sinergitas tinggi seluruh element masyarakat, sehingga dapat menapaki hari berbahagia ini," kata JWS

Bupati JWS juga menambahkan bahwa dalam perayaan hut Minahasa ini kita harus mensyukuri apa yang sudah di laksanakan oleh leluhur-leluhur kita dan memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa.

" Momentum kali ini mengingatkan kita tentang kerja keras Tou minahasa yang telah berjuang membentuk daerah ini, sehingga kita semua sebagai gensrasi penerus dapat merasakan hasil perjuangan kerja keras para pemimpin pendahulu. Sejarah telah membuktikan bahwa tou minahasa telah memberikan sumbangsi terhadap Negara ini, oleh karena itu saya dan Wakil Bupati Minahasa mengucapkan Selamat Hari jadi bagi Kabupaten Minahasa tercinta," terang JWS sembari menyampaikan ucapan syukurnya karena dalam perayaan HUT Minahasa kali ini dapat dihadiri oleh Gubernur Olly Dondokambey, SE. Wakil Gubernur Drs. Steven Kandow berserta jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Bupati, Wali kota, dan wakil Wali Kota se Sulut yang menjadikan Perayaan ini sangat terasa istimewa.

Sementara dalam sambutannya Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE. Menyampaikan bahwa Kabupaten Minahasa adalah Sumber penyalur berkat bagi Kebupaten/Kota lainnya yang ada di Sulawesi Utara.

"Republik Indonesia Saja Baru 72 tahun merayakan Kemerdekaan, Minahasa menjadi kabupaten Harapan, dimana selama ini tanah ini menjadi sumber penyaluran berkat bagi Kabupaten/ Kota yang ada di Provinsi Sulut, termasuk Danau Tondano sebagai sumber air utama yang membantu kelangsungan hidup Bumi Nyiur Melambai," ujar Dondokambey

Gubernur juga menambahkan bahwa dalam menjalankan tugas sebagai pemimpin pemerintah kabupaten Minahasa sudah bisa mengukir beberapa prestasi walaupun sebagai pemimpin memiliki tugas yang berat dan menyampaikan ucapan selamat Ulang tahunnya bagi Seluruh Masyarakat Kabupaten Minahasa.

"Tugas kita sebagai pemimpin adalah memberitahukan kepada masyarakat yang sebenarnya. Marilah kita jaga budaya Minahasa internal dengan Mapalus khususnya kita menjaga Provinsi Sulut dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sejak dahulu Pemimpin di Kabupaten Minahasa diajarkan sebaik mungkin dalam memimpin. Berbagai pencapaian telah di goreskan yang menjauhkan kita dari euforia kebanggaan semata, memang kita sadari dalam membangun 5 Tahun tidak Cukup, karena paling sedikit 10 Tahun. Karena itu mari kita tingaktkan kesatuan dan persatuan kita dalam menjaga hal-hal penting yang harus kita jaga, atas Nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengucapkan selamat kepada Kabupaten Minahasa yang ketambahan usia Ke-589" ujar Dondokambey yang juga adalah Bendahara Umum Partai PDI Perjuangan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE. Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw, Forkopimda Sulut, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekretaris Daerah Jeffry Korengkeng, SH, Msi, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Tomohon Sherly A Sompotan, Kapolres Minahasa AKBP,Christ Reinghard Pusung, Kajari Minahasa Saptana SetyaBudi, Dandim 1310 Minahasa Letkol .Infantri Joubert Nixon Purnama, STh, Ketua DPRD Minahasa, James Rawung, SH,SKPD, Camat, Hukum Tua, serta Hadirin lainnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.