Suara Pembaharu ideas 2017

Jakarta, Suarapembaharu.com - Tiga orang delegasi asal Myanmar bertandang ke sekretariat Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) di Jakarta, Senin (20-11-2017).
(sumber: foto Seknas JPPR) Kornas JPPR Sunanto saat menerim Delegasi dari MILI Myanmar


Ketiga delegasi ini berasal dari Myanmar Independent Living Initiative (MILI) yakni sebuah badan independent yang mengurusi perkembangan demokrasi dinegeri yang saat ini masih terus berkutat dengan persoalan Rohingya itu.

Koordinator Nasional JPPR Sunanto yang menerima langsung Ms.Theint Theint Phoeei, Mr. Zay Yar Minn, Ms Aye Thin Zar Maung dan Ms Wai Wai Aung. Menyampaikan  keberhasilan advokasi undang undang, pemantauan pemilu serta pendidikan pemilih.

" sacara prosedural ada peningkatan yang luar biasa di Indonesia saat ini yang masih kita perjuangkan dalam substansi pemilu dan pelaksaan pemilu yang akses terhadap peyandang disabilitas juga menjadi hal penting dalam pelaksanaan pemilu," ungkap Cak Nanto, sapaan akrab pria yang membawa JPPR menjadi suatu lembaga yang disegani sebagai pemantau pemilu yang independen di Indonesia.

Cak Nanto menambahkan, delegasi dari Myanmar ini ingin belajar perkembangan demokrasi di Indonesia dan ingin melihat dari dekat bagaimana JPPR sukses mengawal jalannya setiap pesta demokrasi di Indonesia.

Reporter : Mo3
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.