Suara Pembaharu ideas 2017

Palangkaraya, Suarapembaharu.com - Isu resuffle 11 (sebelas) Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) hingga saat ini menuai polemik yang berkepanjangan, Hal ini tentu menjadi tugas dan kewenangan Ketua Umum PPPM, Dahnil Simanjutak untuk menyelesaikan hal tersebut.
(sumber foto) Syahruddin Alrif, Sekjed PP Pemuda Muhammadiyah

Dalam penyampaian Laporan dan tanggapan dari Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) se-Indonesia. Dahnil Anzar Simanjuntak hanya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh Anggota dan pimpinan Pemuda Muhammadiyah atas kesalahannya ketika resuffle 11 PPPM tanpa melalui prosedur dan tidak sesuai dengan AD/RT Pemuda Muhammadiyah.


 “Kami memohon maaf sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan kami,” kata Danhil saat menyampaikan laporannya pada kegiatan Tanwir II Pemuda Muhammadiyah yang berlangsung di Palangkaraya, Kalimantan Selatan, Selasa (28-11-2017).


Terpisah disampaikan, salah satu pimpinan yang di resuffle yang juga Sekertaris Jenderal (Sekjen) Pemuda Muhammadiyah (PM), Syaharuddin Alrif mengutuk keras perlakuan Dahnil yang mengambil keputusan sepihak tanpa mekanisme dan aturan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) yang berlaku.


 “Selaku Sekjend PPPM, saya sangat menyayangkan sikap Dahnil yang ugal-ugalan menafsirkan konstitusi organisasi dan tidak menunjukkan pimpinan yang paham organisasi,” tegas Sahar sapaan akrab Syaharuddin Alrif.

Syahar menambahkan bahwa Dahnil ini membunuh karakter orang dan itu tidak boleh dibiarkan. Dahnil harus banyak belajar mengelolah organisasi sebesar Pemuda Muhammadiyah.

 “Dahnil ini pandai bermanis-manis tapi sejatinya sangat amat zalim.” tutup Legislator NasDem DPRD Sulsel ini.

Reporter : Mo3
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.