Suara Pembaharu ideas 2017

Talaud, Suarapembaharu.com - Kabupaten Kepulauan Talaud bagaikan daerah yang tidak lagi punya pemimpin. Bagaimana tidak, satu pulau di kabupaten tersebut, yakni Pulau Kakorotan yang masuk didalam kecamatan Nanuka sejak tiga bulan lalu " terisolir".
(sumber foto ist) Indahnya Pulau Kakorotan tak seindah nasib warganya

Pulau itu dianggap terisolir karena, sejak tiga bulan lalu tidak ada lagi kapal perintis yang biasanya menjadi tulang punggung distribusi barang kedaerah itu dari kota Bitung tidak lagi pernah datang. Salah satu warga pulau Kakorotan Doner Luata sejak beberapa hari ini berada di kota Bitung untuk mempertanyakan kepihak Pelni terkait terhentinya pelayaran kapal KM Sabuk Nusantara 51 yang dulunya rutin masuk didermaga Kakorotan.

Jawaban yang diberikan pihak perusahaan plat merah yang mengelolah kapal penumpang maupun barang milik negara itu sungguh tak memuaskan. Menurut Doner, pihak Pelni mengatakan bahwa kapal tersebut masul dok dan usai masuk dok saat ini masih berlabuh diperairan Selat Lembeh persis didepan pelabuhan Bitung.

" menurut Pelni, kapal itu belum berlayar pasca masuk dok karena masih menunggu instruksi dari Kementerian Perhubungan," ungkapnya mengutip pernyataan salah satu petugas dikantor Pelni Bitung, Jumat (24-11-2017).


Doner menambahkan, warga Pulau Kakorotan tidak boisa lagi menunggu sesuai informasi dari pihak Pelni, karena dipulau itu bahan makanan sudah tifak ada lagi. Seperti beras, gula pasir,.minyak kelapa dan bahan bakar minyak.

" Aktifitas warga benar benar lumpuh pak, kami berharap ada kebijakan dari pemerintah terkait nasib warga disana, " jelas pria ini sedih.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.