Suara Pembaharu ideas 2017

Talaud, Suarapembaharu.com - Sosok Elly Engelbert Lasut tak bisa dilepaskan dari kabupaten Kepulauan Talaud, daerah yang berbatasan langsung dengan negara retangga Filipina itu pernah merasakan "tangan dingin" pria yang juga seorang dokter itu sebelum akhirnya "dipaksa" merasakan pahitnya perseteruan politik yang kata banyak pihak membuat E2L sapaan akrabnya mendekam dibalik terali besi dengan tuduhan penyelewengan dana perjalanan dinas. Walaupun akhirnya dirinya bebas murni berdasarkan putusan Kasasi dari Mahkamah Agung nomor 741/K/PIB.Sus.
(foto ist) Elly Engelbert Lasut

Namun, walaupun pernah merasakan dinginnya lantai penjara, sosok ini tetap terlihat tegar dan sepertinya siap kembali merebut tanah porodisa yang sempat terhenti dia bangun karena persoalan hukum tersebut. Pria ini pun telah benar benar terlihat serius, setelah mendaftar disejumlah parpol, E2L terakhir mendaftar di partai penguasa Sulut PDI Perjuangan awal bulan ini.

Masyarakat Talaud pun antusias menyambut datangnya sang " Maestro", bahkan elektabilitasnya tak tertandingi sampai detik ini. Banyak masyarakat yang menilai E2L masih pantas menduduki posisi bupati kabupaten pecahan Sangihe ini.

" Torang siap dukung pak Elly di pilkada nanti. Dan kami akan berjuang memenangkan beliau, " ungkap seorang warga Pulau Kabaruan Ronny, Senin (20-11-2017).

Namun apakah, elektabilitas yang tinggi tersebut mampu membuka mata partai partai politik yang punya hak mengusung pasangan calon untuk mengakomodir pria yang dikenal dekat dengan warga Talaud ini untuk menjadi bakal calon bupati pada pilkada tahun 2018.

Reporter : Ikselson Gahagho
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.