Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Sebagai tukang penyuplai air bersih, keberlangsungan Christian Imanuel Tumundo (45) Warga Bitung Kelurahan Madidir Weru Lingkungan II, amat bergantung pada mobil Dump Trucknya, Tahun 2015 lalu, ia mencoba mencicil mobil di lembaga pembiayaan yang beroperasi di Manado, karena menunggak cicilan, mobil terpaksa disita.


Sebagai konsumen lembaga bisnis, Chirstian melakukan perlawanan hukum dari tingkat arbitrase hingga ke tingkat kasasi di Mahkamag Agung MA, dari tiga tahapan hukum pria yang sehari-hari bekerja sebagai penyuplai air bersih diputuskan sebagai pihak pemenang , namun impianya untuk menunggangi kembali Mobil Dump Truck Hino Dutro sebagai sumber nafkah tetap terkubur.

"PT Adira Dinamika Multi Finance cabang Manado selaku lembaga yang kalah dalam perkara, sampai saat ini mobil tersebut tidak di kembalikan," jelas Chiristian saat di temui media ini.

Mirisnya lagi, kata Christian, pada saat kasus ini berjalan PT Adira cabang Manado melakukan langka yang melawan hukum, yaitu mobil sudah di lelang tanpa sepengetahuan saya.

"Padahal jelas-jelas sudah tertuang dalam putusan hukum, sampai hari ini PT Adira cabang Manado masih melakukan sifat menantang padahal sudah kalah di pengadilan," tuturnya.

Merasa muak dengan perlakuan PT Adira, Chiristian membuat laporan pidana dengan tuduhan pengelapan terhadap barang-barang yang ada di dalam mobilnya.

"Kami sudah buat laporan di Polres Bitung terkait dengan penggelapan barang-barang yang ada di mobil berupa, 1 unit teng air dengan kapasitas 7500 liter, pompa air, dengan satu set audio," beber Cristian, Selasa (07-11-2017).

Sementara Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting saat dikonfirmasi mengungkapkan laporan tersebut sudah diterima.

"Kasus ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi dari kedua bela pihak," singkat Kapolres.

Reporter : Yaser Baginda
Editor     : Arham Licin


Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.