Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, Suarapembaharu.com - Personil DPRD Kota Manado, Markho Tampi melaksanakan kewajibannya menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya.
(Sumber foto ist) reses anggota DPRD Manado Markho Tampi

Kali ini, Tampi memilih Kelurahan Tuminting lingkungan 1 Kecamatan Tuminting menjadi lokasi pelaksanaan reses terakhir di tahun sidang 2017 ini.

Pada reses ketua Fraksi PDIP itu, beragam aspirasi yang disampaikan warga masyarakat diantaranya, pengangkutan sampah yang masih terlambat, kemacetan yang disebabkan kendaraan tonase besar, dan buruknya saluran drainase sehingga menyebabkan air meluap dan menggenangi rumah warga saat musim hujan kondisinya bisa menyebabkan banjir.

Tak hanya itu, warga juga meminta dilakukan perbaikan jalan setapak, pengerukan anak sungai, pembatasan pembangunan perumahan oleh developer, serta pembangunan gedung sekolah dan penambahan ruang kelas baru untuk sekolah sekolah yang ada di wilayah Manado bagian utara.

Usai mendengarkan aspirasi warga, Tampi yang saat itu didampingi Camat Tuminting menjelaskan sejauh mana upaya dirinya bersama para anggota dewan lainnya memperjuangkan wilayah Manado bagian utara untuk mendapatkan keseimbangan pembangunan dan pemerataan kawasan ekonomi selayaknya daerah lain di kota Manado.

“Aspiasi warga merupakan kewajiban kami untuk memperjuangkannya. Tapi perlu diketahui, untuk penanganan sampah saat ini menjadi tanggungjawab kepala lingkungan, lurah dan camat. Masyarakat diminta turut andil untuk bersama sama menciptakan wilayah yang bersih.masalah kemacetan memang sulit terhindarkan. Karena dampak dari kota berkembang adalah kemacetan. Tapi masalah ini sedang dicarikan solusinya. Dan untuk perbaikan drainase akan saya kordinasikan dengan dinas terkait,” jelas Tampi.

Sedangkan untuk perbaikan drainase nanti politisi PDI P ini akan meneruskan  ke dinas perumahan dan pemukiman agar segera dicarikan solusinya. Juga pengerukan anak sungai nanti dikordinasikan dengan pihak terkait. Untuk masalah kurangnya sarana pendidikan tidak perlu dikhawatirkan karena tahun 2018 nanti sudah dianggarkan penambahan ruang kelas baru untuk sejumlah sekolah. Saya meminta kalau ada masalah yang membutuhkan perhatian pemerinyah, silakan sampaikan ke saya,” pungkasnya.

Kegiatan reses  ini ikut dihadiri sejumlah Lurah, kepala lingkungan, tokoh masyarakat dan pemuka agama serta warga masyarakat yang ingin berkeluh kesah dengan politisi PDIP tersebut.


Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.