Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Hari ini bagian Humas dan protokol kabupaten Minahasa yang di komandoi oleh Moudy Leonard Pengerapan, MAP. melaksanakan kegiatan sosialisasi keprotokelan yang bertempat diruang sidang Kantor Bupati Minahasa, Senin (13-11-2017).

Dalam kegiatan ini Kepala Bagian Humas dan protokol Kabupaten Minahasa Moudy Leonard Pangerapan, MAP. menyampaikan laporan yang dibacakan oleh Kasubag Acara dan Tamu Diane Lantang, SE. yang menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengatur tugas pokok dari humas dan protokol.

"Dalam membangun pemahaman tentang manajemen yang baik, dan Peran Protokol dalam menjaga wibawa Pemerintah Daerah, Sesuai dengan UU No 9 Tahun 2010 tentang Keprotokolan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di Kabupaten Minahasa dan memberikan pemahaman tentang pentingnya protokol terhadap instansi masing-masing," ucap Lantang.

Pada kesempatan ini pula Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, MSi. melalui asisten III bagian administrasi umum Hetty Rumagit, SH. menyampaikan kegiatan seperti ini dilaksanakan untuk bisa menambah pengetahuan tentang keprotokolan.

"Kegiatan ini sangat penting untuk berjalan baiknya suatu Acara, Baik itu Tata tempat, tata upacara, maupun tata penghormatan,
Sesuai jabatan dan kedudukan Negara, Pemerintahan, Maupun Masyarakat, Sehingga kegiatan bisa berjalan tertib, rapih, dan teratur sesuai ketentuan," Tutur Rumagit.

Rumagit juga menambahkan pentingnya kegiatan seperti ini terus dilaksanakan agar lewat keprotokolan dapat terciptanya hubungan baik antar bangsa dan demi suksesnya sebuah acara.

"Lewat Keprotokolan dapat menciptakan hubungan baik antar bangsa, dan suksesnya sebuah Acara, ditentukan oleh Protokol.
Harus sesuai aturan, untuk itu perlu adanya SDM yang berani tampil dan mampu berkomunikasi dan menentukan Posisi"lanjut Rumagit.

Selanjutnya Rumagit memberikan pujian kepada Kabag Humas Dan Protokol Minahasa yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan sudah bekerja dengan baik.

"Terima kasih Kepada Bagian Humas dan Protokol yang telah menggelar kegiatan yang begitu strategis ini, Untuk itu bagi semua Peserta, diminta ikutilah Kegiatan Sosialisasi ini secara seksama.
Dan untuk Kegiatan Sosialisasi Keprotokolan Kabupaten Minahasa Tahun 2017 ini, Resmi di Buka" Tutup Rumagit.

Dalam acara ini juga dilaksanakannya pemberian materi yang diberikan oleh Protokol Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Maikel Kelah, MAP.

Juga terlihat hadir dalam sosialisasi Keprotokolan ini Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Minahasa Moudy Leonard Pangerapan MAP, beserta Jajaran Perwakilan SKPD, Insan Pers dan undangan lainnya.

Reporter: Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.