Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Menyambut pesta domokrasi Kota Bitung pada 2019 mendatang, maka sejumlah persiapan telah dilakukan, termasuk seleksi Pangawas Tingakat Kecamatan (Panwascam).


Keberadaan Panwascam menjadi tumpuan dan harapan utama bagi semua pihak yang tetap konsisten pada komitmen mewujutkan pelaksanaan tahapan Pileg yang akan berlangsung tanpa kecurangan.

Namun, sangat disayangkan, karena dalam proses rekruitmen Panwascam yang telah menetapkan 24 orang yang dinyatakan lulus di 8 Kecamatan Kota Bitung, masih ditengarai adanya unsur kongkalingkong, di dalamnya menyusul adanya dugaan peserta yang lulus tidak berdasarkan prosedur dan ketentuan yang ada.

"So bukan rahasia umum lagi, proses Panwascam di Kota Bitung harus ada jalur tertentu untuk bisa lulus, banyak yang tidak lulus berdasarkan prosedur dan ketentuan yang ada, tapi buktinya apa? mereka di luluskan," jelas salah satu calon Panwascam yang tak mau di publis namanya, Jumat (10-11-2017).

Sementara itu, penanggung jawab penuh Ketua Pokja Perekrutan Panwascam Divisi SDM dan Oraganisasi Deby Londok, saat dikonfirmasi melalui pesan Whats App di nomor 08135486**** masih bungkam terkait adanya kongkalingkong dalam perekrutan panwascam.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.