Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Wakil Bupati (Wabup) Boltim Drs Rusdi Gumalangit menghadiri acara puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53 yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Senin (13-11-2017).

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan,secara nasional setiap 12 November pemerintah pusat dan daerah memperingati HKN. Tahun ini, HKN Bertemakan sehat keluargaku sehat Indonesiaku.

"Tema HKN tahun ini sejalan dengan Program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga, dimana keluarga menjadi awal untuk mendorong masyarakat yang mandiri untuk hidup Sehat," terang Papa Keken sapaan akrab orang nomor dua di Boltim ini.

Gumalangit mengajak kerjasama lintas sektor dan lintas program, dalam mewujudkan masyarakat berperilaku hidup sehat dengan program Gerakan Masyarkat Hidup Sehat (Germas).
(foto ist) Wabup Boltim di peringatan HKN ke 53

"Kita Berupaya membangun kemandirian Keluarga dan masyarakat untuk hidup Sehat sebagai upaya promotif dan Preventif yang pada akhirnya dapat Mengangkat derajat kesehatan Masyarakat setinggi-tingginya," tutur Gumalangit.

Diakhir sambutannya, Papa Keken Berharap, program masyarakat sehat melalui pendekatan keluarga. "Mari kita Wujudkan Indonesia sebagai bangsa yang Sehat, negeri yang sehat, karena sehat Milik kita. Tidak pandang usia, sejak usia Dini hingga lanjut usia harus cinta sehat," Tutup Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Boltim ini.




Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.