Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com -Dinas Kesehatan Bolaang Mongondow Timur, lakukan operasi Katarak dan Boboca di Puskesmas Modayag, Senin (13-11-2017).
Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pencanangan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53.


"Kegiataan Germas harus dimulai dari keluarga, seperti rajin olahraga selama 30 menit, makanan sayur-sayuran serta memeriksa diri rutin ke dokter," ujar Sekretaris Daerah Boltim Muhammad Assagaf waktu lalu dalam acara pembukaan Germas. Salah satunya kegiatan Germas yakni operasi Katarak dan Boboca secara gratis.


Sementara Ka5dis Kesehatan Eko Warsidi mengatakan, kegiatan Germas merupakan pencanangan hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. Khusus di Boltim, kegiatan ini sudah dimulai dengan mengelar jalan sehat, senam serta pemeriksaan kesehatan dan operasi katarak.


"Adanya Germas, animo masyarakat terhadap kegiatan operasi katarak, begitu luar biasa, sehingga tercatat ada 32 pasien dioperasi pada Sabtu kemarin, " ujar Eko Marsidi.


Tambahnya, kegiatan Germas akan terus disosialisasi ke seluruh masyarakat Boltim, agar semua bisa mulai hidup sehat dan merasa pentingnya menjaga kesehatan.


Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.